Trik Reset BlackBerry ID


BlackBerry memiliki Software untuk men-download aplikasi, permainan, dan tools secara resmi yakni lewat BlackBerry App World, tapi.... masih banyak pengguna BB yang belum bisa memaksimalkan fasilitas tersebut.

Umumnya pengguna BlackBerry menggunakan fasilitas ini hanya untuk mengunduh aplikasi standar seperti BBM, Twitter, Facebook, Yahoo Messenger, dsb lalu berhenti melakukan aktifitas menggunakan BlackBerry App World.

Karena jarang digunakan lagi kadang kita lupa BlackBerry ID atau password yang telah kita buat dulu. Hingga saat akan digunakan muncul pesan “Error Unable to validate the email address and password combination (Error ID: 30601).”

Bagi pengguna BlackBerry yang mengalami hal ini, berikut ini adalah cara mudah reset Blackberry ID:

1. masuklah ke dalam aplikasi App World, saat layar login muncul, tekan tombol “Forgot Password.”

2. Selanjutnya, masukan username BlackBerry ID Anda yang biasanya berupa alamat e-mail. Pastikan e-mail yang Anda masukkan benar, lalu tekan “OK.”

3. jika semua berjalan lancar maka Anda akan dihadapkan dengan pertanyaan rahasia atau Password Recovery Question yang dulu Anda pasang sebagai solusi bila hal ini terjadi. Pastikan Anda menjawab pertanyaan ini dengan tepat.

4. Selanjutnya bila Anda menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat maka kini Anda dapat mengganti password lama Anda dengan password yang baru.

Mudah bukan? Namun permasalahan lebih besar terjadi jika Anda lupa jawaban dari Password Recovery Question atau bahkan Anda lupa BlackBerry ID Anda. Untuk mengatasi masalah lupa BlackBerry ID, cara yang paling mudah adalah dengan membuat BlackBerry ID baru.

atau anda kunjungi aja situs BlackBerry yang resmi dan mengikuti prosedur pembuatan dari awal untuk membuat BlackBerry ID baru. Pastikan kali ini gunakan alamat e-mail, password, dan Password Recovery Question, dan pastikan pasword yang anda buat agar mudah diingat.

sekian dulu trik Reset BlackBerry ID, mudah-mudahan bermanfaat.




0 komentar on Trik Reset BlackBerry ID :

Poskan Komentar