Cara mengatasi perut kembung

perut kembung Perut kembung

Cara mengatasi perut kembung – Pernahkah anda mengalami perut kembung? tentu tidak nyaman bukan? kadang – kadang kita bisa mengalami perut kembung walaupun sudah makan makanan yang sehat. Perut kembung bisa diakibatkan oleh produksi gas berlebih di dalam usu yang diakibatkan oleh makanan tertentu seperti kol, kubis, brokoli. Nah buat anda yang sering mengalami perut kembung berikut ini cara mengatasinya.

Cara mengatasi perut kembung

1. Perbanyak konsumsi serat setiap hari

Kebutuhan serat bagi tubuh sangat penting teerhadap kesehatan terutama bagian usus kita. ada jenis serat yang mudah larut seperti yang berasal dari wortel dan jeruk, sedangkan jenis serat yang tidak mudah larut berasal dari bahan makanan seperti bayam, kacang – kacangan dan biji – bijian. Adapun kebutuhan serat setiap hari setidaknya mencapai 25-35 gram perhari.

 

2. Mengurangi konsumsi garam

Penyakit kembung dapat diatasi dengan mengurangi konsumsi bahan makanan yang mengandung garam, Garam dapat membuat sel – sel dalam tubuh menahan kandungan air yang menyebabkan tejadinya perut kembung,

 

3. Minum air 3 liter perhari

Air selain berguna mengatasi dehidrasi, tetapi juga dapat mengurangi jumlah kotoran penyebab kembung di dalam tubuh.

 

4. Hindari konsumsi soda dan minuman kemasan

Banyak yang menganggap bahwa minuman berkarbonasi dapat mengatasi karbon dan menghilangkan sakit, tetapi justru minuman berkarbonasi dapat menyebabkan perut kembung.

 

5. Stop merokok

Merokok selain dapat menyebabkan kanker juga dapat menyebabkan perut kembung. Hal ini diakibatkan merokok dapat menyebabkan pengumpulan gas di dalam perut.

Nah kini tak perlu lagi khawatir dengan perut kembung, selamat mencoba baca juga cara diet dan cara menghilangkan jerawat.

photo : bloggermalam.blogspot.com

0 komentar on Cara mengatasi perut kembung :

Poskan Komentar