Tips memilih baju untuk anak - anak

baju anak
baju anak
Tips memilih baju –Anak adalah titipan dari Allah SWT kepada setiap orang tua. Kewajiban orang tua adalah menjaga, mendidik serta merawat anak tersebut hingga dewasa. Memberikan kasih sayang yang tulus dan ikhlas, salah satu bentuk perawatan orang tua kepada anaknya adalah dengan memberikan pakaian yang layak. Pada masa anak – anak yang sedang mengalami pertumbuhan butuh perawatan yang lebih terutama masalah baju anak yang digunakannya. Nah buat anda yang memiliki seorang anak yang masih kecil berikut ini beberapa tips dalam memilihkan pakaian untuknya
Tips memilih baju
1. Pilih yang mudah menyerap keringat
Anak – anak sangat banyak sekali bergerak sehingga mereka akan menghasilkan keringat yang banyak. Olehnya itu sebaiknya pilihkan anak  anda pakaian  yang mudah menyerap keringat. Jangan membelikan pakaian yang terbuat dari bahan sintesis sebab sulit menyerap keringat. Hal ini dapat membuat anak menjadi tidak nyaman.

2. Pilih baju yang bebas bergerak
Pilihlah baju yang berukuran lebih basar dari tubuhnya agar bayi menjadi leluasa bergerak kemana saja. Jangan memilihkan baju yang sempit sebab dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangannya.

3.  Hindari baju yang memiliki banyak asesoris
Anak – anak suka sekali memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya, dan itu wajar saja. nah hindari membelikan pakaian yang mengandung banyak sekali aksesoris sebab dan pernak – pernik sebab anak anda bisa saja memasukkan benda – benda tersebut ke dalam mulutnya.

4. Hindari pakaian yang memiliki logam
Bahan logam mudah berkarat , hindari membelikan anak anda baju yang mengandung bahan logam terlebih pada bagian yagn mudah dijangkau tangan anak – anak.

5. Hindari memberikan celana panjang.
Membelikan celana panjang pada masa anak – anak belum dapat berjalan bisa berdapak terlambatnya anak – anak untuk belajar berjalan, sebab pada masa – masa tersebut anak – anak baru ingin belajar berjalan dengan sempurna.

6. Harga murah tetapi berkualitas
Ada banyak sekali baju anak murah yang mudah ditemui di pasar ataupun secara online. Tidak usah terlalu memberikan kesan kemewahan dengan memberikan pakaian yang mahal kepada anak sebab dapat memberikan dampak buruk terhadap masa depannya. Apalagi anak – anak sedang dalam masa pertumbuhan,  pastinya pakaian mereka dalam waktu singkat tidak akan cocok lagi dan pasti akan berakhir di tempat sampah.
Selamat mencoba baca juga cara cepat hamil dan cara diet
photo : dskon.com

0 komentar on Tips memilih baju untuk anak - anak :

Poskan Komentar