Tips menghadapi UN 2013

un 2013ujian nasional 2013

Tips menghadapi UN  - Ujian Nasional (UN) selalu menjadi momok yang menakutkan bagi seorang siswa baik di tingkat SMP maupun tingkat SMA. Apalagi setiap tahun tingkat kesulitan soal semakin tinggi. UN 2013 rencananya akan diadakan 22 paket soal yang berbeda, sehingga kemungkinan menyontek siswa semakin kecil. Sebenarnya bukanlah ujian nasional yang ditakuti oleh siswa, melainkan dampaknya terlebih lagi bila mereka tidak lulus nantinya. Nah kali ini ada beberapa tips sebelum menghadapi UN agar adik – adik tidak mengalami stres.

 

Tips menghadapi UN 2013

1. Belajar yang cukup setiap malam

Belajar jangan kurang dan jangan pula berlebih. Sehingga kesehatan tetap terjaga hingga masa ujian nasional. Hindari online di internet karena hanya akan menghabiskan waktu secara sia – sia saja.

 

2. Rajin membahas soal – soal

Salah satu rahasia soal ujian nasional 2013 adalah adanya soal yang diulang dari tahun – tahun sebelumnya. Bisa jadi tahun ini akan muncul soal yang sebelumnya sudah pernah dimunculkan. Latihan menjawab soal lebih baik daripada membaca dan menghapalkan semua teori – teori yang ada.

 

3. Berdo’a sebelum dan sesudah belajar

Tujuan berdo’a agar ilmu yang dipelajari mudah masuk ke dalam ingatan adik – adik. Jangan ragukan kekuatan do’a kepada ALLAH SWT.

 

4. Hindari motis aneh

Banyak mitos – mitos belajar sesat yang selama ini beredar seperti memakan abu buku pelajaran, sesungguhnya hal tersebut tidak akan membantu dalam meningkatkan kepintaran diri anda.

 

5. Lapangkan hati

Menjelang detik – detik UN sebaiknya anda melakukan sungkeman kepada ortu, guru dan meminta maaf kepada teman. Minta do’a restu dari mereka agar dimudahkan menjalani ujian nasional 2013

Kami doakan agar adik – adki tahun ini semuanya lulus UN dengan nilai yang memuaskan pula, selamat mencoba baca juga cara memutihkan wajah  dan cara membuat logo

photo : lppsmartstudents.blogspot.com

0 komentar on Tips menghadapi UN 2013 :

Posting Komentar