Cara merawat laptop agar awet

laptop lenovo 

laptop lenovo

Cara merawat laptop – Lapotop kini bukan barang mewah, dan juga telah menjadi kebutuhan primer setiap manusia. Hal ini disebabkan penggunaan komputer terus merosot dari tahun ke tahun digantikan oleh laptop. Nah berhubung laptop bukanlah barang murah, jadi sebaiknya anda merawat baik – baik laptop anda. Sebelumnya kita juga telah membahas mengenai cara merawat komputer , nah kali ini kita akan membahas bagaimana merawat laptop agar awet dan tahan lama

Cara merawat laptop

1. Hindari program berbahaya

Program berbahaya dapat berasal dari internet. Hati – hati dalam mendownload dan instal program dari Internet sebab bisa jadi mengandung virus / spyware yang membahayakan laptop anda.

 

2. Jangan meletakkan Laptop di atas kasur

Jangan meletakkan laptop yang sedang menyala di atas kasur, selain menghambat sistem sirkulasi juga ternyata dapat merusak adaptop paltop kita.

 

3. Jaga kebersihan laptop

Lapto sebaiknya dijaga kebersihannya seperti layaknya diri kita. Usahakan laptop tetap bersih dan terhindari dari debu yang melengket. Pasang pelindung layar dan pelindung keyboard agar tak ada benda – benda seperti pasir yang masuk di dalamnya.

 

4. Rawat baterai laptop

Baterai laptop sangat penting di jaga, jangan menggunakan laptop sambil di carger. Hal ini dapat merusak baterai laptop dan menyebabkan drop.

 

5. Jangan menyimpan sesuatu di atas laptop

Sangat berbahaya menyimpan sesuatu di atas keyboard ataupun diatas penutup laptop. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada layar laptop, bisa menyebabkan layar laptop pecah.

 

6. Jangan menggunakan laptop terlalu lama

Jangan menggunakan laptop terlalu lama, apalagi bermain game, panas yang berlebihan laptop dapat merusakkan kabel layar LCD laptop sehingga layar akan bergerak –gerak dan terlihat pecah. Sebaiknya istirahatkan laptop setiap maksimal 6 jam.

Awet tidaknya laptop tergantung pada anda si pemakai, selamat mencoba baca juga cara memutihkan wajah dan cara membuat logo 

photo : cnet.com

0 komentar on Cara merawat laptop agar awet :

Poskan Komentar