Tips memilih pakaian saat sedang hamil

pakaian hamil

pakaian hamil

Tips hamil –  Saat sedang hamil, seorang calon ibu akan merasakan banyak perubahan pada tubuhnya. Yang paling jelas terlihat perubahannya adalah bagian perut yang sendang mengandung bayi, untuk masa kehamilan 1-2 bulan masih belum terlalu berubah, tetapi setelahnya akan mengalami perkembangan pesat. Hal ini membutuhkan penyesuaian terutama dalam hal berpakaian. Memilih pakaian harus tepat agar tidak mengganggu kehamilan sang ibu. Nah apa saja tips memilih pakaian saat sedang hamil?

Tips memilih pakaian hamil

1. Menggunakan baju yang nyaman

Saat memutuskan menggunakan baju hamil pilihlah yang nyaman digunakan bagi diri anda. Tidak perlu memaksakan menggunakan baju terusan hamil jika anda tidak terbiasa menggunakannnya, walaupun kebanyakan ibu – ibu akan menggunakanannya ketika sedang hamil.

Pilihlah bahan pakaian yang terbuat dari bahan alami, menggunaknan pakaian berbahan katun lebih baik daripada bahan sintetik. Hal ini diakibatkan saat sedang hamil metabolisme tubuh snagat tinggi, sehingga tubuh mudah terasa gerah. Gunakan pakaian yang longgar agar anda merasa nyaman.

Bila memungkinkan anda dapat menjahit sendiri pakaian anda, anda dapat menentukan sendiri kain dan model pakaian yang sesuai dengan keinginan anda.

 

2. Menggunakan sepatu / sandal yang standar

Berdiri terlalu lama dapat membuat kaki menjadi tegang, sebisa mungkin untuk duduk. Selain itu saat sedang hamil keseimbangan menjadi kurang baik dan lebih condong ke depan, hati – hati agar anda tidak mudah jatuh gunakan sepatu yang rata atau bagian tumit yang tidak terlalu tinggi.

 

3. Memilih bra yang tepat

Saat kehamilan akhir anda akan mengalami pembesaran lingkar dada hingga 8-10 cm. Anda membutuhkan ukuran bra hingga 2 ukuran keatas. Sebaiknya anda mencoba ukuran bra tersebut sebelum membelinya. Bra yang baik adalah yang dapat menahan payudara, sebaiknya tidak menggunakan tali bra yang elastis.

 

Bagi yang sedang menanti kelahiran buah hatinya semoga anaknya sehat selalu, selamat mencoba baca juga cara diet dan cara cepat hamil

 

photo : beritacyber.com

0 komentar on Tips memilih pakaian saat sedang hamil :

Poskan Komentar