Cara mendapatkan Ide cemerlang

ide-cemerlang ide cemerlang

Cara mendapatkan ide – Jaman sekarang ide sangat mahal harganya. Jangan sembarangan memberikan ide yang ada dikepala kita kepada orang lain, terlebih lagi ide bisnis. Orang sukses adalah orang yang menjalankan ide mereka yang unik dan gila. Ide adalah rancangan yang tersusun di dalam pikiran, sama halnya dengan cita – cita kedepan hidup kita. Bagi sebagian orang mendapatkan ide cemerlang itu mudah dan bagi sebagian besar orang mendapatkan ide cemerlang itu sangatlah susah. Nah bagaimana cara mendapatkan ide cemerlang? lihat tipsnya berikut ini

Cara mendapatkan Ide cemerlang

1. Merenung

Merenung berbeda dengan menghayal, merenung adalah kegiatan memahami apa saja yang sedang terjadi di sekitar kita. Bertanya mengenai apa saja yang tiba – tiba muncul di kepala anda. Tanpa anda sadari biasanya akan muncul ide –ide cemerlang tiba –tiba.

 

2. Membaca

Membaca membantu kita memahami dunia. Banyak sekali referensi bacaan yang dapat memberikan kita ide. Bacalah kisah – kisah sukses para tokoh yang hidup di masa sebelum kita hidup sekarang.

 

3. Memahami masalah setiap hari

Cobalah terjun dan mengamati kehidupan sosial di masyarakat, biasanya ada banyak masalah yang terjadi. Biasanya kita akan menemukan ide cemerlang untuk menyelesaikan masalah tersebut.

 

4. Diskusi

Diskusi untuk mendapatkan sebuah kesimpulan adalah langkah yang sangat baik untuk mendapatkan ide – ide cemerlang. Diskusi berbeda dengan debat kusir yang hanya ingin menonjolkan kemampuan berbicara kita di hadapan umum.

 

5. Terjun dalam masalah

Terjun langsung di dalam masalah membuat otak anda akan berpikir cepat untuk menyesaikan masalah dengan segera. Solusi terhadap sebuah masalah tidak akan di dapatkan jika kita tidak mengalami masalah tersebut.

 

6. Berfikir

Berfikir adalah kegiatan yang sulit, banyak orang yang tidak mampu untuk berfikir. Tetapi dengan rajin berfikir secara kritis maka dengan sendirinya akan muncul pertanyaan yang harus di cari jawabannya di kepala kita.

Selamat mencoba semoga, semoga membantu membuka pikiran kita  untuk menemukan ide – ide baru yang belum didapatkan orang lain, baca juga cara memutihkan kulit dan cara menghilangkan bau badan.

photo : hutantropis.com

0 komentar on Cara mendapatkan Ide cemerlang :

Posting Komentar