Tips handphone yang terjatuh di Air

Handphone-Air handphone air

Tips handphone – Pernahkah anda mengalami handphone anda terjatuh di dalam air? Apakah yang anda lakukan bila handphone anda terjatuh di air? Yang pasti jangan langsung nyalakan handphone tersebut karena dapat menyebabkan korsleting, Biasanya handphone yang terjatuh di air akan mengalami beberapa kerusakan, Nah berikut ini beberapa tips bila handphone anda terlanjur jatuh di air.

Tips handphone yang terjatuh di air

1. Lepaskan seluruh komponen

Setelah handphone dalam keadaan mati, segera lepaskan semua komponen handphone seperti baterai, kartu memori dan simcard. Pisahkan dan keringkan satu persatu.

2. Siapkan toples dan beras

Siapkan 1 buah toples dan isi hingga 3/4 dengan beras bersih, letakkan bagian handphone yang tidak dilepas. Simpan selama 24 jam. Namun jika tidak sempat menemukan beras segera jemur handphone anda.

 

3. Pasang handphone seperti semula.

Setelah 24 jam biasanya bagian dalam handphone akan mengering karena sifat beras yang dapat mengurangi kelembaban. Dengan demikian handphone anda akan cepat kering dari kandungan air.

 

Perlu anda ketahui bahwa trik ini berlaku bila handphone anda terjatuh di dalam air tawar. Namun jika terjatuh di air asin maka untuk memperbaikinya akan sulit mengingat air asin dapat merusak komponen handphone. Selamat mencoba baca juga cara instal windows dan cara membuat blog.

Photo : berita21.com

0 komentar on Tips handphone yang terjatuh di Air :

Poskan Komentar