Cara mengetahui Gorengan yang menggunakan plastik

gorengan gorengan

Beberapa hari belakangan sering terdengar berita mengatakan kalau banyak makanan gorengan yang sering di konsumsi mengandung bahan berbahaya. Katanya saat penggorengan menggunakan bahan plastik yang berbahaya. Sehingga kita yang mengkonsumsi gorengan tersebut bisa makan plastik yang berbahaya bagi kesehatan kita. Nah bagaimana cara mengetahui gorengan yang kita makan digoreng menggunakan bahan plastik?

Cara mengetahui Gorengan yang menggunakan plastik

1. Lihat ke garingannya

Makanan yang di goreng menggunakan plastik akan terasa lebih garing dibandingkan dengan yang tidak. Tetapi tidak semuanya demikian, cobalah menyimpan makanan gorengan tersebut beberapa jam di udara terbuka. Setelah itu amati, apabila masih tetap garing seperti sebelumnya  maka kemungkinan besar makanan tersebut digoreng menggunakan plastik atau zat berbahaya sejenisnya.

 

2. Perhatikan permukaan makanan

Sebelum makan gorengan cobalah anda amati paada bahan makanan tersebut. Apabila terdapat warna mencurigakan seperti warna bercak putih maka kemungkinan bahan makanan tersebut digoreng menggunakan bahan plastik. Sebab warna putih tersebut adalah bahan plastik yang mengendap saat di goreng.

 

3. Mengamati langsung

Bila anda ragu apakah makanan gorengan yang selama ini anda makan aman atau tidak cobalah amati proses pembuatannya. Apabila terdapat proses pembuatan yang mencurigakan maka sebaiknya anda tidak membelinya. Atau lebih baik bila anda membuat makanan gorengan sendiri dengan menggunakan bahan – bahan yang aman tentunya.

Selamat mencoba, tetap jaga kesehatan anda selalu baca juga cara diet dan cara cepat hamil.

photo: puskesmasbatuputihberau.wordpress.com

0 komentar on Cara mengetahui Gorengan yang menggunakan plastik :

Poskan Komentar