Cara menghilangkan bau mulut yang sangat sederhana

penyebab bau mulut

photo : okkyped.blogspot.com

Cara menghilangkan bau mulut – Bau mulut adalah masalah umum yang sering dihadapi orang – orang kebanyakan , bau mulut sangat mengganggu dan dapat menghilangkan rasa percaya diri terhadap orang lain lebih lagi bila sedang berbicara di muka umum. Bau mulut tidak selalu berasal dari gigi yang kotor melainkan kerongkongan kita yang menghasilkan bau sehingga dikeluarkan melalui nafas kita. Menggunakan pewangi mulut banyak dilakukan orang tetapi biasanya hanya bersifat sementara dan harus menggunakannya lagi. Sebenarnya banyak cara yang sederhana dalam menghilangkan bau mulut selain praktis juga menghemat anggaran belanja harian kita. Apa saja tipsnya simak beberapa diantaranya.

Cara menghilangkan bau mulut

1. Rajin sikat gigi setelah makan

Sikat gigi sehabis makan sangat dianjurkan untuk menghilangkan bau mulut sebab makan tertentu dapat tinggal di tenggorokan dan menyebabkan nafas menjadi tidak sedap. Sikat gigi menjadi wajib apalagi setelah makan makanan yang beraroma tajam.

 

2. Perbanyak minum air putih.

Saat mulut kering dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut meningkat. Cara mengatasinya dengan memperbanyak konsumsi air putih, selain itu juga dapat membantu membersihkan mulut dari sisa makanan.

 

3. Konsumsi susu

Manfaat utama susu adalah untuk kebutuhan protein dan kalsium tubuh, tetapi aroma susu yang diminum dapat meleburkan aroma makanan yang dimakan sebelumnya, anak – anak yang sering minum susu biasanya tidak memiliki bau mulut.

 

4. Menggunakan siwak

Di dalam ajaran Islam sangat dianjurkan untuk membersihkan gigi menggunakan siwak selain karena bahannya alami juga ampuh dalam membantu menghilangkan bau mulut.

itulah cara menghilangkan bau mulut semoga dapat membantu baca juga cara menghilangkan jerawat

0 komentar on Cara menghilangkan bau mulut yang sangat sederhana :

Poskan Komentar