4 Cara diet tanpa harus mengurangi makan

makanan diet sehat makanan diet

Cara diet – Diet adalah upaya menurunkan berat badan agar lebih seimbang dengan tinggi badan. Diet membantu  agar kita terlihat lebih proporsional. Banyak orang yang sulit melakukan diet karena sulitnya menahan rasa ingin makan. Padahal banyak orang yang menyarankan diet dengan mengurangi porsi makan. Nah buat anda yang sulit diet karena susah manahan rasa ingin makan terus berikut ini triknya.

Cara diet tanpa mengurangi makan

1. Makan banyak

Saat makan sebaiknya langsung mengonsumsi makanan hingga kenyang. Jangan makan sedikit demi sedikit hal ini membuat tubuh bisa menjadi cepat lapar. Sedangkan saat makan hingga kenyang membuat tubuh dapat bertahan lebih lama tidak mencari makan.

 

2. Membaca label kemasan

Hal ini jarang sekali dilakukan oleh kita bagi yang ingin diet. Saat membeli makanan dalam kemasan sebaiknya membaca dahulu label kemasan yang tertera di pembungkus. Dengan demikian kita dapat mengetahui kandungan energi dan vitamin di dalamnya. Jadi kita bisa mengatur apa saja kalori dan nutrisi yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh kita.

 

3. Memotong makanan lebih kecil

Memotong makanan menjadi lebih kecil – kecil dapat membantu organ pencernaan untuk mengolah makanan menjadi lebih mudah. Selain itu orang yang makan makanan yang telah di potong – potong ternyata menjadi makan lebih sedikit.

 

4. Menikmati makanan

Menikmati makan malam sangat baik dibandingkan dengan makan sambil menonton tv, sebab saat nonton tv pikiran kita menjadi terbagi dan tidak fokus pada makanan anda. Jadi anda tidak sadar telah makan banyak saat nonton tv.

Itulah 4 cara diet tanpa harus mengurangi porsi makan anda. Selamat mencoba semoga berhasil baca juga cara menghilangkan komedo dan cara memutihkan kulit.

photo : planetsehat.com

0 komentar on 4 Cara diet tanpa harus mengurangi makan :

Posting Komentar