Cara menghemat pemakaian baterai Blackberry

BlackBerry-Z10
blackberry z10
Cara mengehemat pemakaian baterai – Hampir semua orang saat ini memiliki handphone canggih, handphone canggih tersebut dikenal dengansebutan smartphone. Kelebihannya dibandingkan ponsel terdahulu adalah banyaknya aplikasi yang ditanamkan di dalm hp smartphone. Salah satu smartphone yang paling di gemari saat ini adalah blackberry. Namun karena banyaknya aplikasi di dalamnya serta internet yang selalu aktif membuat baterai blackberry mudah sekali boros. Tak jarang kita temukan orang – orang paling sering membawa chargernya kemana saja untuk mengisi ulang hp blackberry miliknya. Nah jika anda juga pengguna hp blackberry berikut ini ada beberapa cara mengehemat pemakaian baterai blackberry
Cara mengehemat pemakaian baterai
1. Matikan Blackberry saat di charger, sebab blackberry anda tidak akan terisi dengan full 100 %.
2. Kurangi cahaya layar, Secara default blackberry akan mengeluarkan cahaya yang sangat terang untuk memudahkan kita membaca pesan email atau berita terbaru. Tetapi saat tidak dibutuhkan kurangi cahaya layar hingga 10 % saja agar dapat menghemat penggunaan baterai.
3. Matikan lampu sinyal, setiap kali ada pesan masuk di blackberry maka layar blackberry akan menyala. Hal ini tentu saja sapat membuat baterai cepat boros, olehnya itu sebaiknya fungsi ini dimatikan saja.
4. Kurangi suara notifikasi, gunakan profil dengan suara minim sebab suara notifikasi yang dikeluarkan saat menggunakan blackberry dapat menguras penggunaan baterai.
5. Hapus data yang tidak penting di dalam memory blackberry anda. Hal ini berguna untuk meringankan kinerjanya dalam mengakses data – data.
6. Matikan wifi dan bluetooth saat tidak digunakan. Hal ini juga dapat membuat blackberry anda cepat kehabisan daya baterai.
Itulah beberapa cara agar baterai blackberry anda awet dan tahan lama, selamat mencoba baca juga cara instal windows dan cara merawat laptop .
Photo : portalponsel.com

0 komentar on Cara menghemat pemakaian baterai Blackberry :

Poskan Komentar