4 Tips mencari ide menulis blog

ide-menulis ide menulis blog

Tips mencari ide – Menulis artikel unik dan menarik di blog membutuhkan kreatifitas yang cukup tinggi agar artikel kita disukai banyak orang. Biasanya orang yang sudah terbiasa menulis akan terbiasa dan mudah untuk menemukan ide dalam menulis. Tetapi kadang – kadan walaupun sudah terlatih bisa juga kita menemukan kendala dalam mencari ide menulis artikel blog. Nah buat anda yang sering kesulitan dalam mencari ide menulis, berikut ini beberapa tips mencari ide dalam menulis artikel

Tips mencari ide menulis blog 

1. Banyak membaca

Perbanyak membaca untuk menambah wawasan dan ilmu kita. Dengan banyak membaca kadang – kadang kita menemukan bahan tulisan yang bisa kita buat dari bacaaan tersebut. Membaca dapat melatih otak kita untuk mengingat dan mengolah kata – kata dengan baik dan benar.

 

2. Refresing

Refresing tidak selalu dilakukan dengan pergi jalan – jalan ke tempat wisata yang mahal – mahal. Cukup dengan jalan – jalan disekitar kita dapat membantu otak untuk kembali segar dan menemukan ide – ide baru. Bermain dengan adik – adik atau anak – anak dapat membantu kita untuk menemukan masalah yang bisa menjadi bahan tulisan.

 

3. Mendengarkan musik

Saat mendengarkan musik pikiran menjadi rileks dan kadang – kadang dapat memunculkan ide secara tiba – tiba. Mendengarkan musik bisa membantu kita untuk membuat kembali kreatif.

 

4. Jangan menonton TV

Menonton memang dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Tetapi menurut penelitian ternyata menonton dapat membuat otak kita meleleh melalui hidung dan kuping anda.

Itulah beberapa cara memunculkan ide dan inspirasi dalam mencari ide menulis, ide menulis artikel di blog bisa di dapatkan darimana saja. Selamat mencoba baca juga cara merawat komputer dan cara membuat blog.

(photo : zalukhu.com)

0 komentar on 4 Tips mencari ide menulis blog :

Poskan Komentar