Cara merawat kulit saat hamil

hamil hamil

Cara merawat kulit – Menjaga kesehatan kulit saat memasuki masa hamil sangat perlu untuk membuat kulit terlihat tetap cantik. Sebelumnya kita telah membahas mengenai cara memutihkan kulit . Perawatan kulit saat hamil tentu berbeda dengan saat tidak sedang hamil. Nah apa saja cara merawat kulit saat masa hamil?

Cara merawat kulit

1. membersihkan kulit

Para pakar merekomendasikan untuk membersihkan kulit dengan tidak menggunakan kosmetik berbahan residu atau mengandung gliserin. Dan bila kulit anda sangat kering maka sebaiknya menggunakan pembersih yang tidak mengandung sabun. Membasuh wajah jangan terlalu sering sebab dapat membuat kulit menjadi kering.

 

2. Lindungi kulit dari matahari.

Saat sedang hamil terjadi peningkatan hormon yang dapat menyebabkan peningkatan jumlah sel – sel pigmen sehingga dapat memunculkan jerawat pada wajah. Menggunakan tabir surya saat keluar rumah adalah solusi menghindari perubahan warna kulit.

 

3. cegah timbulnya jerawat

Jerawat yang muncul di wajah saat kehamilan sangat pengganggu penampilan, selain itu juga dapat membuat kulit menjadi jelen akibat bekas jerawat. biasakan mencuci wajah hingga 2 kali sehari dan gunakan air hangat untuk membersihkan dan membilas wajah agar jerawat tidak muncul lagi.

 

4. Gunakan kosmetik yang aman

Sangat banyak sekali produk kosmetik yang beredar di pasaran, namun tidak semua cocok dengan kondisi kulit kita. Sebaiknya periksa setiap bahan kandungan kosmetik yang ingin digunakan apakah berbahaya atau aman untuk digunakan pada kulit anda.

Itulah beberapa cara merawat kulit saat masa hamil, selamat mencoba baca juga cara diet dan cara cepat hamil 

photo : doktercantik.com

0 komentar on Cara merawat kulit saat hamil :

Poskan Komentar