Cara agar terbiasa bangun pagi

Bangun_Pagi

ilustrasi bangun pagi

Cara agar terbiasa bangun pagi – Bangun pagi itu sehat, banyak yang merasa susah untuk bangun pagi karena kesibukan pada malam hari. Sering minum yang mengandung kafein juga dapat membuat orang selalu terjaga. Nah buat anda yang merindukan ingin bangun pagi sebaiknya dapat mengikuti beberapa cara berikut ini

Cara agar terbiasa bangun pagi

1. Hentikan Kebiasaan mematikan alarm

Banyak orang yang sering mematikan alarmnya dan kembali tidur di pagi hari. Kegiatan tersebut sebaiknya dihentikan untuk membuat anda bangun pagi dan tidak melanjutkan tidur anda.

 

2. Atur posisi tempat tidur.

Jika selama ini posisi tempat tidur anda tidak terkena sinar matahari pagi, cobalah untuk mengatur tempat tidur anda agar mudah terkena sinar matahari pagi. Sinar matahari pagi dapat membantu anda untuk membangunkan tidur di pagi hari.

 

3. Kurangi aktivitas malam

Telat bangun di pagi hari disebabkan oleh aktivitas malam yang padat sehingga anda menjadi kelelahan dan sulit bangun pagi, jadi cobalah untuk mengurangi aktivitas malam yang tidak perlu seperti begadang untuk online.

 

4. Matikan alat elektronik 2 jam sebelum tidur

Matikan segala peralatan elektronik anda 2 jam sebelum tidur seperti lampu  kamar. Hal ini membantu anda untuk cepat tertidur di malam hari dan bangun lebih dini.

 

5. Hindari minum kopi dan teh

Hindari minum kopi dan teh di malam hari, hal ini dapat membuat anda terjaga lebih lama.  Sebaiknya kopi dan teh hanya dapat diminum saat pagi hari sebelum berangkat kerja.

Selamat mencoba semoga mulai besok anda sudah dapat bangun lebih pagi dari biasanya. Baca juga cara menghilangkan jerawat dan cara memutihkan kulit.

photo : blog.umy.ac.id

0 komentar on Cara agar terbiasa bangun pagi :

Poskan Komentar