Cara mencegah penyakit radang selaput otak

virus-meningitis virus meningitis

Cara mencegah penyakit – Radang selaput otak atau meningitis adalah sebuah istilah penyakit di dunia kedokteran. Salah seorang artis wanita indonesia ashanty yang merupakan istru anang tiba – tiba dikabarkan terkena penyakit radang selaput otak. Radang selaput otak ini berasal dari bakteri dan virus yang menyerang selaput di sekeliling otak dan sumsum tulang belakang. Efek dari penyakit ini dapat menyebabkan cacat, lum;puh, gangguan mental dan terparah dapat menyebabkan kematian.

Bakteri ini menyebar melalui udara dan hidup di kerongkongan sang penderita. Setiap orang beresiko untuk terkena penyakit radang selaput otak. Nah agar kita terhindari dari penyakit ini sebaiknya kita ketahui cara mencegah penyakit radang selaput otak berikut ini:

Cara mencegah penyakit radang selaput otak

1. Vaksinasi

Banyak orang yang belum menyadari manfaat penting dari vaksinasi. Dengan melakukan vaksinasi kita mendapatkan perlindungan primer untuk mencegah infeksi primer penyakit. Penyakit radang selaput otak dapat dicegah penularannya dengan melakukan vaksinasi secara rutin.

 

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi, rajin olahraga dan makan tepat waktu. Kelelahan juga dapat membuat daya tahan tubuh menurun, sehingga istirahat cukup menjadi penting.

 

3. Menjaga kebersihan

Virus dapat massuk ke tubuh dengan menyerang organ – organ tubuh yang tidak di jaga kebersihannya dengan baik. Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan setelah makan agar tubuh tetap bersih.

 

4. Menghindari kontak langsung

Kontak langsung dengan penderita dapat membuat Kita tertular penyait radang selaput otak. Hindari menggunakan alat – bersama seperti makanan satu sendok, memakai sikat gigi bersama, dll

Itulah beberapa cara mencegah penyakit radang selaput otak, jaga kesehatan anda selalu, baca juga cara menghilangkan jerawat dan cara diet .

photo : meningitissymptomsare.com

0 komentar on Cara mencegah penyakit radang selaput otak :

Posting Komentar