Tips sukses berbisnis afiliasi

bisnis-afiliasi

bisnis afiliasi

Tips bisnis afiliasi – Ada banyak sekali metode dan model bisnis online , mulai dari yang sulit sampai yang mudah. Metode bisnis online PPC (Pay per Klick) saat ini masih menjadi primadona karena mudah mendapatkan keuntungan walaupun tidak terlalu besar. Nah selain metode PPC ternyata juga ada metode bisnis afiliasi yang marak di gandrungi oleh pengguna Interneet di Indonesia khususnya.

Bisnis afiliasi adalah metode bisnis dimana kita membantu sebuah perusahaan untuk menjualkan barang tertentu secara online. Untuk komisi bisnis afiliasi lumayan tinggi dibandingkan cara berbisnis online model PPC.  Untuk bisa sukses berbisnis afiliasi kita butuh teknih – teknik khusus yang harus dikuasai agar kita dapat menjual suatu barang secara online melalui link afiliasi kita.

Tips bisnis afiliasi

1. Kuasai teknik menulis yang baik

Menulis review yang baik terhadap sebuah produk adalah langkah awal yang harus dilakukan oleh pemain bisnis afiliasi. Jika reviewnya baik maka orang akan tertarik untuk mengklick link affiliasi melalui web/blog anda. Semakin bagus kualitas tulisan anda maka semakin besar peluang untuk menjualkan sebuah barang. Tak heran banyak perusahaan online yang rela membayar mahal blogger untuk menuliskan review mengenai produk miliknya agar bisa laku lebih banyak.

 

2. Perbanyak jaringan

Di dalam dunia online sangat mudah membangun jaringan maya untuk berbisni affiliasi. Para pemain afiliasi biasanya tidak hanya memiliki 1 buah blog/website untuk dipasangi link afiliasinya melainkan ada banyak sehingga peluang untuk mendapatkan pelanggan lebih besar.

 

3. Manfaatkan Social media atau forum

Forum dan social media adalah tempat nongkrong baru buat penggila online. Kenapa tidak anda berusaha untuk mempromosikan link affiliasi anda di Social media seperti facebook atau twitter.

 

4. Menguasai teknik SEO

SEO sangat penting untuk mendongkrak penjualan barang melalui link affiliasi anda. Anda harus jeli menembak keyword sasaran dan menempatkannya di halaman 1 dalam pencarian google. Sebelumnya kita telah membahas mengenai tips seo dari wikipedia.

Itulah cara sukses berbisnis afiliasi, cukup mudah tetapi prakteknya yang sedikit susah, butuh kesabaran dan ketekunan. Selamat mencoba baca juga cara membuat blog dan cara mengecilkan perut 

photo : praktekin.com

0 komentar on Tips sukses berbisnis afiliasi :

Poskan Komentar