Tips sarapan sehat di pagi hari

sarapan pagi menu sarapan pagi

Tips sarapan - Sarapan adalah aktivitas makan di pagi hari, biasanya sebelum berangkat kerja atau ke sekolah. Banyak orang yang sering melewatkan waktu untuk sarapan dikarenakan tereburu – buru atau tidak memiliki kesempatan membuat menu sarapan. Sarapan sendiri memiliki banyak manfaat buat kita terutama sebagai sumber energi untuk beraktivitas di siang harinya. Di indonesia diperingati pekan sarapan nasional yang disingkat dengan pesan yang diperingati setiap tanggal 14 sampai 20 februari setiap tahun. Nah apa saja tips buat anda yang sering sarapan?

Tips sarapan sehat

1. Biasakanlah sarapan setiap hari. Sarapan setiap hari dapat berlaku bila dimulai sejak dini.

2. Makanan sarapan mengandung gizi seimbang. Gizi seimbang wajib untuk diketahui di dalam menu sarapan setiap pagi. Gizi makanan setidaknya mengandung makro nutrien (karbohidrat dan lemak protein) dan mikro nutrien (vitamin dan mineral)

3. Sarapan sesuai kebutuhan jangan berlebih dan jangan pula kurang. Sarapan bila berlebihan dapat menyebabkan ngantuk saat bekerja maupun saat bersekolah.

4. Kandungan gizi disesuaikan dengan umur setiap individu.

Jangan lupa untuk selalu menyiapkan sarapan setiap pagi, semoga artikel tersebut bermanfaat baca juga cara menghilangkan jerawat dan cara diet.

photo : mobypicture.com

0 komentar on Tips sarapan sehat di pagi hari :

Posting Komentar