Bocah umur 8 tahun hamil oleh pria 17 tahun


Inilah yang terjadi oleh Seorang bocah perempuan berusia 9 tahun telah melahirkan bayi perempuan di Mexico. akhirnya Bayi itu lahir melalui operasi Caesar pada 27 Januari lalu di Zoquipan Hospital, Jalisco, dengan berat badan 2,7 kg. ketika hamil, ibu dari anak tersebut masih berumur 8 tahun. Sedangkan ayah si bayi yang baru berusia 17 tahun dikabarkan melarikan diri.




Dafne, begitu nama anak perempuan malang ini, bukan satu-satunya anak yang sudah menjadi ibu di usia yang masih sangat muda. Tahun lalu juga diberitakan bocah perempuan usia 10 dari Colombia yang melahirkan, dan anak perempuan China berusia 9 tahun yang melahirkan bayi laki-laki pada 2010.

Masa pubertas memang bisa terjadi usia 8 tahun di kalangan anak perempuan, namun orangtua punya kewajiban membantu anak mereka memahami apa yang sedang terjadi dengan tubuh mereka. Dafne, misalnya, dikabarkan tidak mengetahui kehamilannya sampai usia kehamilannya tujuh bulan. Saat itulah kekasihnya, remaja 17 tahun tersebut, mengajaknya untuk hidup bersama.

Karena bocah perempuan ini menolak, remaja laki-laki tersebut memutuskan untuk pindah ke kota lain. Ada kemungkinan ia akan dituntut dengan tuduhan penganiayaan seksual terhadap anak atau pemerkosaan, tergantung situasinya.

"Orangtua (anak perempuan itu) bekerja sepanjang hari, dan tidak mengawasinya. Karenanya mereka tidak menyadari apa yang sedang terjadi," tutur Lino Ginzalez Corona, juru bicara kantor jaksa di negara bagian Jalisco.

kejadian ini adalah suatu pelajaran juga untuk kita. inilah pentingnya peran orangtua dalam mendidik dan menjaga anaknya. karena orangtua seringkali masih menganggap anaknya sebagai "bayi". Mereka tidak tahu bahwa masa pubertas sudah terjadi pada usia 8-13 tahun (anak perempuan), dan 9-14 tahun (anak laki-laki). Menstruasi dan mimpi basah adalah mulainya proses masa pubertas, maka dari itu orangtua harus mendidik anaknya dari mulai dini.




0 komentar on Bocah umur 8 tahun hamil oleh pria 17 tahun :

Poskan Komentar