Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan tanpa obat

Cara menurunkan berat badanMemiliki berat badan idel adalah dambaan setiap orang. berat badan ideal adalah ketika tinggi badan sebanding dengan berat badan. Namun gaya hidup yang semakin berubah membuat sulitnya mendapatkan berat badan ideal. Faktanya bahwa jumlah orang yang obesitas jumlahnya meningkat dari tahun ketahun. Sebaliknya begitu pun jumlah orang kurus juga semakin meningkat. Penyebab utamanya adalah pola hidup tidak sehat. Kami juga telah menulis tentang cara diet yang dapat menjadi referensi buat anda.
Hal yang paling banyak di derita orang adalah kelebihan berat badan sehingga rela melakukan apa saja untuk menurunkan berat badan. Tidak seperti orang kurus yang justru suka dengan keadaannya sebab sudah menjadi trend saat ini. Bila anda juga mengalami hal serupa dan ingin mendapatkan tubuh ideal, simak tips dan cara menurunkan berat badan berikut :
badan ideal
ilustrasi badan ideal : tourworldinfo.blogspot.com
Cara menurunkan berat badan
1. Pola makan bergizi
Coba perhatikan bentuk badan orang jepang dan china. Sebagian besar memiliki bentuk badan ideal bukan? ternyata rahasianya ada pada makanan sehari-hari mereka. Mereka lebih suka makan ikan dan sayur-sayuran dalam jumlah banyak dibandingkan nasi. Bandingkan di Indonesia, biasanya dalam 1 porsi makanan kita terdiri dari 80 % nasi dan 20 % saja lauknya. Nasi adalah bahan makanan yang tinggi kalorinya, tinggi karbohidratnya sehingga bila tinggal di tubuh manusia dapat menumpuk menjadi lemak.

2. Kurangi konsumsi lemak
Lemak adalah komponen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, tetapi jumlah yang sangat tinggi dapat membuat tubuh menjadi gemuk dan berat badan bertambah. Sumber lemak yang paling tinggi berasal dari daging-dagingan. Selain itu ternyata lemak juga sulit dicerna oleh tubuh kita.  Alternatif pengganti daging adalah makanan laut seperti ikan, udang , dan kepiting. Makanan laut juga terbukti mengandung protein tinggi.

3. Rajin berpuasa
Berpuasa dapat membakar sebagian besar di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan saat berpuasa cadangan energi di dalam tubuh diambil dari lemak sehingga jumlah lemak di dalam tubuh dapat berkurang. Walaupun saat ini bukan lagi bulan ramadhan, tetapi ada beberapa puasa sunnah yang dianjurkan oleh ajaran agama islam seperti puasa senin kamis.

4. Olahraga jalan kaki
Perhatikan budaya masyarakat di negara jepang. Walapupun jepang adalah negeara penghasil mobil, tetapi ternyata lebih banyak yang berjalan kaki ketimbang naik mobil.Beda halnya dengan di Indonesia, jumlah mobil yang terlalu banyak pemakainya membuat kemacetan terjadi dimana-mana. Jalan kaki adalah olahraga ringan yang memberikan banyak manfaat buat kesehatan kita. Jalan kaki dapat membakar lemak yang terdapat di perut, kali dan paha anda. Selama menjadi mahasiswa saya sering berjalan kaki dari kost ke kampus  .

Itulah cara menurunkan berat badan dengan cepat. Baca artikel mengenai cara menghilangkan jerawat , cara membuat blog . Menurunkan berat badan tidak mesti dengan mengurangi porsi makan, tetapi makan sesuai dengan  ketentuan yang seharusnya. Selamat mencoba semoga berhasil menurunkan berat badan

0 komentar on Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan tanpa obat :

Poskan Komentar