Kata–kata mutiara Bijak, Islami terbaru

Kata – kata mutiara – Kata mutiara adalah perkataan yang singkat namun memiliki makna yang dalam bagi yang mendengar maupun membacanya. terkadang seseorang membutuhkan kata – kata mutiara untuk dapat termotivasi kembali menghadapi kehidupan ini. Kata – kata mutiara tidak selalu diungkapkan oleh para ilmuan ataupun tokoh – tokoh masa lalu, melainkan juga mereka yang  bemain di wilayah seni dan yang sangat memaknai perasaan dirinya. Kata-kata mutiara selalu bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. Jadi andapun juga bisa membuat kata – kata mutiara. Berikut ini beberapa kata – kata mutiara yang dihimpun dari berbagai sumber, tentunya disaring hanya yang benar – benar penting buat kehidupan ini.

Ilustrasi : warisancoetomocoid.wordpress.com
Kata – kata mutiara
- Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan, walaupun sebenarnya anda membencinya.
- Jangan remehkan hal-hal sepele. Sebab, dari sinilah hal-hal besar biasanya terwujud
- Dengan semangat kita pasti bisa. Bersemangatlah dengan hati dan logika, agar semangat kita tetap dijalan kebenaran.
- Tak perlu kesempurnaan untuk bisa berbahagia. Karena bahagia sesungguhnya adalah ketika kamu melihat apapun secara sempurna
- Kekurangan ialah kelebihan yang tertutupi. Tidak ada yg perlu ditutup, tetapi cukup membukanya
- Secara tidak sadar, dengan kejujuran; kamu telah menyelamatkan dirimu sendiri
- Menyelesaikan permasalahan dengan emosi/kemarahan hanya akan menimbulkan permasalahan lain
- Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah, dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah.
- Kelakukan kita terhadap kehidupan, menentukan sikap kehidupan terhadap kita.
- Jika anda melalui hidup anda tanpa masalah, ketahuilah, anda melewatkan masa terindah hidup anda.
- Mengucapkan Maaf hanya mampu dilakukan oleh orang-orang pemberani.
- Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Fokuslah pada kelebihan kalian, jangan fokus pada kekurangan kalian.
- Jika anda telah berusaha untuk mengubah sesuatu namun tetap tak berhasil, cobalah untuk mengubah pandangan anda.

Kata –Kata mutiara Islami
- Sebenarnya sangatlah mudah menjadi Bahagia. Kebahagiaan akan datang saat kita memaafkan diri kita sendiri, memaafkan orang lain, dan hidup dengan penuh rasa syukur. Tidak pernah ada orang egois dan tidak tahu berterima kasih mampu merasakan bahagia, apalagi membuat orang lain bahagia. Hidup ini memberi, bukan meminta."
- Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya.(Ibnu Attailllah as Sakandari)
- Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAN, CINTA dan RASA HORMAT (Sayidina Ali bin Abi Thalib)
- Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib)
- Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab)
- Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan.(Bediuzzaman Said Nur)
- Pangkal dai semua kebaikan di dunia maupun di akhirat adalah taqwa kepada Allah.(Abu Sualeman Addarani)
- Orang yang paling mulia diantara manusia adalah orang yang paling banyak mengingat mati dan paling siap menghadapinya dengan bekal amal shalih.
- Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. (Ali bin Abi Thalib)
- Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain walau terkadang qt sllu mrasa di rugikan, jangan berhenti,sebelum Allah benar-benar memberhentikan langkah dan hidup qt. Jangan gampang menyerah selagi msih bs brnafas dan msh kuat berdiri.(Iman Zenit).
- Allah maha Rahman dan Rahim, dan itu di antarakan lewat proses, jalani saja apapun yang ada.(Iman Zenit).
- Tuhan punya cara lain ngasih jalan, jadi jalani saja yang ada. Semangat!(Iman Zenit).
- Jangan meminta Tuhan untuk selalu membimbing langkah kita, kalo kita sendiri belum siap untuk melangkah.(Iman Zenit).
- Komentar spontan kita mungkin hanya satu patah kata, tapi bisa melukai hati dan menimbulkan kebencian mendalam, oleh karena itu waspadalah walau hanya sepatah kata.
- Kita tak memiliki apapun dan tak dimiliki siapapun selain milik Allah. Hidup di dunia hanyalah mampir sejenak, mencari bekal untuk pulang dan menanti saat maut menjemput.
- Air yang lembut bisa mempersatukan bahan besi, semen, kerikil, pasir sehingga menjadi beton yang kokoh. Memang kelembutan hatilah yang akan bisa mempersatukan.
- Tak jujur adalah penjara, yang membuat diri dicekam takut terbongkar, mudah untuk berdusta, nikmat apapun tak akan ternikmati, maka jujur adalah hidup merdeka.
- Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati.(Ali bin Husein)
- Amal yang paling dicintai oleh Allah SWT adalah yang terus – menerus meski hanya sedikit . (muhammad SAW)
-Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu. ia berkokok di waktu subuh, sedang kamu tetap lelap dalam tidur (Lukman hakim)
- Hendaklah kamu tetap berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek kepadamu (Lukman hakim).
-Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat )pula) kepadamu dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku (Q.S : 2 : 152)
- Sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji (Q.S. 3 : 9)
- Sebetulnya kalau kita berani SEDEKAh dengan sesuatu yang amat kita sukai, lillahita’ala, kita akan terkagum-kagum akan balasanNya.
- Sudah sedekah? Nikmati berbagai pertolongan Allah yang menakjubkan. Yang diudang oleh Sedekah.
- Sedikit makan, sedikit tidur, dan sedikit kesenangan merupakan ciri-ciri orang yang dicintai oleh Allah (Abu Bakar bin Abdullah Al – Muzani).
- Lihatlah orang- orang yang dibawahmu dalam urusan harta dunia, dan jangan sekali – sekali melihat yang berada di atasmu, supaya kamu tidak meremehkan karunia Allah yang diberikan (Nabi Muhammad SAW).
- Orang yang banyak ketawa itu kurang wibawanya. Orang yang suka menghina orang lain, dia juga akan dihina. Orang yang mencintai akhirat, dunia pasti menyertainya.
Gimana? sudah cukup termotivasi? jika belum kami akan memberikan kata – kata mutiara lainnya, jika anda telah termotivasi pilihlah 1 yang menjadi pegangan hidup anda.

0 komentar on Kata–kata mutiara Bijak, Islami terbaru :

Poskan Komentar