3 Makanan Pokok Penduduk Indonesia

Makanan Pokok,makanan pokok,makanan pokok hamster,makanan pokok indonesia,makanan pokok orang arab,makanan pokok sagu,makanan pokok orang amerika,makanan pokok orang indonesia,makanan pokok jagung,makanan pokok amerika,makanan pokok orang papua
3 Makanan Pokok Penduduk Indonesia
3 Makanan Pokok Penduduk Indonesia - Indonesia memiliki banyak sekali makan-makan yang lezat tentunya, tapi ada 3 makanan pokok yang menjadi makanan wajib yang harus ada di setiap makanan orang Indonesia. Yuk kita simak.

Nasi
Nasi adalah beras yang telah direbus dan ditanak. Selain dikonsumsi masyarakat Indonesia, nasi juga dimakan sebagian besar penduduk Asia sebagai sumber karbohidrat utama dalam menu sehari-hari. Nasi sebagai makanan pokok biasanya dihidangkan bersama lauk sebagai pelengkap rasa dan juga melengkapi kebutuhan gizi seseorang. Nasi dapat diolah lagi bersama bahan makanan lain menjadi masakan baru, seperti pada nasi goreng, nasi kuning atau nasi kebuli. Nasi bisa dikatakan makanan pokok bagi masyarakat di Asia, khususnya Asia Tenggara.

Sagu
Sebagai sumber energi, sagu setara dengan beras, jagung, singkong, kentang, dan tepung terigu. Sagu dapat dijadikan pangan potensial sumber karbohidrat karena kandungannya cukup tinggi, jauh lebih rendah daripada tepung beras, jagung, dan terigu. Jika ditinjau dari kadar vitamin dan mineral pun, sagu memiliki kadar yang lebih rendah jika dibandingkan dengan bahan makanan pokok lainnya.

Jagung
Walaupun di masa lalu sebagian masyarakat kita menggunakan jagung sebagai bahan pangan pokok, kini lebih banyak digolongkan sebagai sayur, camilan, dan diolah menjadi lauk. Bila dilihat lebih saksama, nilai gizi jagung tidak kalah dari nasi.
Selain ketiga makanan pokok itu, sebenarnya ada beberapa makanan lain yang dinilai berpotensi menjadi pilihan sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia yakni kentang, papeda, umbi garut, talas, singkong, beras meras, soun dan bihum, roti gandum, serta mi.

Makanan Pokok,makanan pokok hamster,makanan pokok indonesia,makanan pokok orang arab,makanan pokok sagu,makanan pokok orang amerika,makanan pokok orang indonesia,makanan pokok jagung,makanan pokok amerika,makanan pokok orang papua

0 komentar on 3 Makanan Pokok Penduduk Indonesia :

Posting Komentar