Makanan dilarang Saat Hamil

Makanan dilarang Saat Hamil muda,makanan yg dilarang pada saat hamil,makanan minuman yang dilarang saat hamil
Makanan dilarang Saat Hamil
Makanan dilarang Saat Hamil - Untuk ibu-ibu yang sedang hamil, hati-hati dalam mengkonsumsi makanan, minuman, bahkan obat-obatan. Karena bisa jadi yang anda makan itu berbahaya untuk janin anda. Untuk itu saya akan berbagi artikel tentang makanan yang dilarang saat hamil.Baca juga artikel tentang Tips merawat Rambut Rontok secara alami

  1. Minuman yang mengandung cafein seperti kopi, teh, sebaiknya dihindari atau di batasi karena kopi dapat mempengaruhi berat badan rendah pada bayi, keguguran dan juga bisa mengurangi  penyerapan zat besi.

  2. Jangan makan daging ayam dan telur yang di masak kurang matang atau mentah, hindari makanan hati ayam atau daging yang mungkin sumber salmonella yang dapat menyebabkan diare  yang berat pada ibu hamil. Juga harus di perhatikan piring, alat-alat masakan yang terkena daging ayam mentah ini untuk dicuci.

  3. Keju lunak seperti brie dan camembert, blueveined, cheese juga keju dari susu kambing dan domba, serta jangan minum susu yang tidak di pasteurisasi. Semua produk ini mempunyai resiko membawa listeria. Listeria tipe bakteri yang mampu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin. Listeria dapat menyebabkan keguguran, kelahiran prematur, dan keracunan dalam darah. Sebaiknya hindari makanan jenis ini sampai melahirkan bayi anda.
     
  4. Ikan tuna steak, ikan sea bass, shark, atau ikan-ikan berukuran besar yang diketahui mengandung tingkat mercuri yang tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan saraf jika dimakan dalam  jumlah yang besar. 
     
  5. Toksoplasmosis terdapat pada sayuran yang tidak dicuci dengan baik, oleh karena itu bersihkan sayuran dengan baik, apalagi untuk salad atau lalapan yang di makan mentah. Hindari juga kotoran kucing atau bermain-main dengan kucing karena mengandung toksoplasmosis.
     
  6. Jangan minum-minuman yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan kelainan perkembangan pada janin dan juga problem emosional pada bayi.
     
  7. Jangan makan daging mentah(sushi) atau yang dimasak kurang matang, karena mengandung Toksoplasmosis sebuah parasit yang dapat menyebabkan infeksi serius pada janin anda dan juga  Ecoli yang berbahaya bagi ibu hamil
Makanan dilarang Saat Hamil muda,makanan yg dilarang pada saat hamil,makanan minuman yang dilarang saat hamil

    0 komentar on Makanan dilarang Saat Hamil :

    Posting Komentar