Penyebab Ngorok Saat Tidur

Ngorok Saat Tidur,menghilangkan ngorok saat tidur,cara menghilangkan ngorok saat tidur,penyebab ngorok saat tidur,mengatasi ngorok saat tidur,bayi ngorok saat tidur,cara mengatasi ngorok saat tidur,tips menghilangkan ngorok saat tidur,mengobati ngorok saat tidur,
Penyebab Ngorok Saat Tidur
Kamu sering mendekur/ngorok? Yuk, kenalin gejala-gejala penyebab ternyadinya kamu sering ngorok saat kamu tidur.

a. Kelebihan Berat Badan
Orang dengan kelebihan berat badan biasanya akan memiliki jaringan tenggorokan yang lebih besar pula. Pembesaran tenggorokan ini dapat mengakibatkan penyempitan saluran pernafasan dan menyebabkan tidur mendengkur.

b. Kebiasaan Merokok
Selain tidak sehat bagi kesehatan paru-paru dan jantung, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan tidur ngorok. Selain itu, merokok dapat memicu peradangan pada tenggorokan dan saluran nafas. Peradangan inilah yang pada akhirnya dapat mengkibatkan suara dengkuran saat tidur.

c. Sleep Apnea
Sleep apnea merupakan gangguan atau kelainan yang ditandai dengan berkurangnya bahkan berhentinya nafas selama tidur. Periode apnea dapat terjadi 10 detik atau lebih. Hal ini dapat menyebabkan aliran udara berhenti dan berdampak pada penurunan oksigen dalam darah sebesar 4%, sehingga secara langsung menyebabkan pengurangan transfer oksigen ke dalam darah.

d. Posisi Tidur
Posisi tidur kamu mungkin bisa menjadi penyebab kamu tidur mengorok, dan posisi yang membuat kamu ngorok itu adalah tidur secara terlentang. Karena posisi mulut akan cenderung terbuka dan lidah akan terdorong ke dalam tenggorokan sehingga dapat menyebabkan penyumbatan saluran nafas dan menyebabkan suara dengkuran.

e. Gangguan pada Hidung
Beberapa orang mendengkur karena mereka mengalami alergi, perubahan cuaca, atau ketika mereka memiliki infeksi sinus. Kelainan bentuk hidung seperti septum yang menyimpang (perubahan struktural pada dinding yang memisahkan satu lubang hidung dari yang lain) atau polip hidung juga bisa menyebabkan tidur mendengkur.

Cara Mengatasi Tidur Ngorok :
Mengubah posisi tidur. Tidur dalam posisi miring akan membantu mengurangi dengkuran.
Hentikan kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman keras.
Kurangi kelebihan berat badan dengan cara mengatur pola makan dan olahraga rutin 3-5 kali seminggu.
Konsultasikan dengan dokter, apakah kebiasaan mendengkur berhubungan dengan penyakit tertentu atau tidak.
Semoga tips diatas dapat bermanfaat.buat teman2 yang ngorok,jika ada tambahan ,mohon di komentar dibawah ini,,terima kasih

Ngorok Saat Tidur,menghilangkan ngorok saat tidur,cara menghilangkan ngorok saat tidur,penyebab ngorok saat tidur,mengatasi ngorok saat tidur,bayi ngorok saat tidur,cara mengatasi ngorok saat tidur,tips menghilangkan ngorok saat tidur,mengobati ngorok saat tidur,anak ngorok saat tidur

0 komentar on Penyebab Ngorok Saat Tidur :

Poskan Komentar