Cara mengetahui tipe motherboard dan tipe Driver Komputer Anda

Cara mengetahui motherboard – Motherboard adalah induk atau pusat dari setiap rangkaian yang ada di dalam komputer atau laptop anda. Motherboard adalah tempat untuk menyimpan processor,memori, dll. Tipe motherboard dari setiap komputer berbeda – beda tergantung dari spesikfasinya. Selain itu ada juga Driver yang diperlukan oleh semua komputer untuk berkomunikasi dengan peralatan – peralatan yang terpisah dari komputer seperti monitor, print, speaker dll. Anda mungkin lebih tahu mengenai driver setelah tahu cara instal windows . Dimana setelah mengistal windows kita harus menginstal semua driver yang dibutuhkan oleh komputer.

motherboard

ilustrasi : computer-hardware-explained.com

Cara mengetahui motherboard

1. Untuk yang menggunakan windows, coba buka command promt, klick Start – Run – CMD . Kemudian ketik perintah wmic

2. Akan muncul tulisan seperti ini wmic:root\cli> . Ketik baseboard.

3. Takan enter dan akan muncul informasi mengenai Motherboard CPU anda seperti manufacturer, model, serial number, dll. Mudah Bukan? tidak perlu harus membuka CPu menggunakan Obeng dan alat – alat lainnya.

 

Cara mengetahui Tipe Driver Komputer Anda

Tipe driver harus diketahui bila CD driver Laptop atau komputer kita hilang atau rusak sehingga tidak bisa terbaca lagi. Caranya cukup mudah

1. Klick Start – Run – Tuliskan dxdiag

2. Buka tab System . Disitu anda dapt melihat beberapa Informasi mengenai komputer anda, termasuk tipe driver Anda. bila sudah ketahuan silahkan download di Internet Driver tersebut

.berikut contoh gambarnya

 

 

Itulah cara mudah mengetahui tipe motherboard dan tipe driver komputer anda tanpa perlu membuka komputer kita sendiri. baca juga artikel mengenai cara menggunakan IDm dan cara mempercepat komputer . Selamat mencoba semoga berhasil.

0 komentar on Cara mengetahui tipe motherboard dan tipe Driver Komputer Anda :

Posting Komentar