Yang Harus Dilakukan Orang Tua Ketika Memergoki Anaknya Menonton Film Dewasa

 Film Dewasa
Yang Harus Dilakukan Orang Tua Ketika Memergoki Anaknya Menonton Film Dewasa
Yang Harus Dilakukan Orang Tua Ketika Memergoki Anaknya Menonton Film Dewasa - Tentu anda sebagai orang tua akan sangat shock ketika melihat anaknya yang masih di bawah umur melihat film dewasa. Namun jika anda sedang memergokinya inilah cara yang paling baik yang harus dilakukan untuk anda.


  • Berikan anak waktu untuk menjelaskannya. Yang ada selama ini orangtua langsung memarahi anak tersebut dan tidak memberikan waktu bagi anak untuk bicara.
    Kondisi ini sebaiknya dihindarkan, karena jika anak langsung disuruh diam bisa membuatnya semakin penasaran dan berusaha mencari tahu sendiri yang justru hal ini sangat membahayakan.
     
  • Berikan susasana yang tenang.
    Usahakan anda menarik napas dalam-dalam dan buatlah dirinya sendiri serta si anak merasa tenang dan nyaman, sehingga lebih mudah membicarakannya.
  • Jangan berbicara dengan volume tinggi.
    Hal ini justru membuat anak merasa takut dan tidak akan merasa nyaman untuk menjelaskannya.
    Jika anak anda sudah menjadi adiktif, beritahulah dampak-dampak negatif ketika melakukan hal tersebut dan bangunlah komunikasi yang lebih baik lagi.Hindari penggunaan kata ‘jangan’, apalagi jika ditambah dengan intonasi yang keras dalam mengucapkannya. Ada baiknya anda memberikan penjelasan pada anak mengapa ia tidak boleh menonton serta dampaknya. Namun gunakanlah bahasa sesuai dengan umur anak tersebut.




0 komentar on Yang Harus Dilakukan Orang Tua Ketika Memergoki Anaknya Menonton Film Dewasa :

Poskan Komentar