Cara menghilangkan jerawat cepat dan mudah

Cara menghilangkan jerawatKetika mendengar kata jerawat, yang selalu terbayang di kepala kita adalah masa remaja, dimana jumlah jerawat di wajah berbanding lurus dengan jumlah pacar yang dimiliki. Benarkah demikian? ataukah hanya sebuah mitos. Faktanya banyak yang merasa stress jika memiliki banyak jerawat bertaburan di wajah. Selain membuat wajah menjadi tidak cerah, juga dapat membuat wajah menjadi kusam dan timbul flek hitam. Menghilangkan jerawat bukan perkara mudah sebab jerawat mudah sekali tumbuh saat memasuki masa pubertas seorang remaja wanita maupun pria. Namun seiring dengan bertambahnya usia maka jerawat akan menghilang dengan sendirinya. Tetapi ada juga sebagian besar orang yang masih tetap memiliki jerawat hingga dewasa.
Kali ini saya akan berbagi beberapa car menghilangkan jerawat, pada masa remaja dulu saya juga memiliki banyak jerawat di wajah. namun karena perkembangan informasi yang masih lambat sehingga saya tidah tahu cara ampuh menghilangkan jerawat. Hanya mengandalkan produk iklan di televisi yang ternyata tidak juga mampu menghilangkan jerawat. barulah setelah saya mempelajari ilmu kesehatan di bangku kuliah dan menemukan solusi cara menghilangkan jerawat. Saya ikut berbagi agar adik – adik yang sedang menikmati masa remaja tidak terganggu dengan kehadiran jerawat dan dapat menghilangkan jerawat di wajahnya.
wajah mulus
Ilustrasi wajah tanpa jerawat : cafeberita.com
Cara menghilangkan jerawat
1. Sari lidah buaya
Sari lidah buaya mengandung banyak vitamin A dan E yang baik untuk kesehatan kulit kita.Cara menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya cukup mudah. Ambil selembar lidah buaya berukuran sedang, kemudian bilas menggunakan air bersih. Setelah itu potong dan buang bagian kulitnya (ambil hanya bagian gel yang terdapat di dalamnya). Haluskan gel lidah buaya tersebut dan oleskan menjadi masker pada bagian wajah anda. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.
Lakukan hal tersebut sekitar 1 jam sebelum tidur selama 3 kali seminggu, jangan melakukan hal tersebut secara berlebihan sebab akan berdampak buruk bagi kulit kita.

2. Cuci wajah 2 kali sehari
Rajin mencuci wajah dapat mengurangi produksi minyak di wajah  baca artikel kami sebelumnya mengenai cara menghilangkan minyak di wajah.  Sehingga membuat bakteri penyebab jerawat sulit berkembang biak. Anda harus lebih sering encuci wakah bila aktivitas ada sehari-hari selalu berhubungan dengan debu dan kotoran. jadi setiap habis pulang kuliah atau kerja jangan lupa untuk mencuci wajah anda. Mencuci wajah terlalu sering juga dapat membuat kulit menjadi kering dan tidak sehat. Olehnya itu secukupnya saja, berwudhu 5 kali sehari baik untuk kulit kita sebab membilas muka saat wudhu tidak menggunakan sabun jadi kulit tetap sehat.
Pastikan bahwa sebelum tidur anda telah mencuci wajah anda dengan bersih, sebab bakteri penyebab jerawat mudah sekali berkembang jika wajah kita ditutupi oleh kosmetik. Bagi pria bukanlah masalah, tetapi bagi wanita yang sering menggunakan kosmetik.

3. Istirahat cukup dan teratur
Kurang istirahat dapat membuat sistem imun tubuh melemah sehingga mudah diserang penyakit. Begitu pula dengan bakteri penyebab jerawat yang menempel di wajah mudah sekali berkembang biak bila sistem imun berkurang.  Lihat sajaorang –orang yang sering begadang hingga jam 1 sampai jam 2 malam akan memiliki wajah yang kusut dan mudah berjerawat. Sebaliknya bandingkan dengan orang yang tidur cepat dan bangun lebih pagi memiliki wajah yang mulus dan cerah. Oleh karena itu sebisa mungkin kita beristirahat yang cukup, jangan kurang apalagi berlebihan.

4. Pengobatan menggunakan air ludah
Pengobatan ini mungkin terasa asing dan menjijikkan, tetapi faktanya banyak yang telah melakukannya dan berhasil menghilangkan jerawat dalam waktu 2-3 hari. Saya juga sering mengambil ari ludah sedikit untuk dioleskan di bagian yang ditumbuhi oleh jerawat. Hasilnya beberapa hari kemudian jerawat tersebut mengempis dengan sendirinya dan tidak membengkak apalagi bernanah.
Penjelasannya bahwa ternyata air ludah adalah zat yang paling ampuh dalam membunuh bakteri, ini dibuktikan dengan bila terjadi pendarahan di mulut seperti lidah dan gusi biasanya hanya akan mengeluarkan darah beberapa saat saja. Setelah itu akan sembuh dengan sendirinya. Hal ini juga biasa dilakukan oleh beberapa jenis hewan untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Jangan jijik sebab itu hanyalah ludah anda sendiri, lagian tidak perlu banyak-banyak cukup 1 tetes saja dioleskan dibagian jerawat anda.

5. Pengobatan Laser
Pengobatan laser cara paling cepat menghilangkan jerawat tetapi butuh biaya yang sangat tinggi. Mungkin cara ini yang banyak digunakan oleh para artis sehingga mereka memiliki kulit wajah yang mulus. Coba menghubungi dokter spesialis kulit yang ahli untuk masalah pengobatan laser.
Beberapa cara tersebut  pernah penulis gunakan untuk menghilangkan jerawat dan terbukti ampuh dan aman, kecuali yang terakhir menggunakan laser belum pernah saya lakukan sebab membutuhkan biaya yang cukup tinggi.

0 komentar on Cara menghilangkan jerawat cepat dan mudah :

Posting Komentar