Tips Cara Menggunakan Desain stensil Paint Spray atau grafiti Untuk Pemula

Tips Cara Menggunakan Desain stensil Paint Spray atau grafiti Untuk Pemula - Kebanyakan orang sering bingung grafiti dengan seni cat semprot. Memang benar, dasar-dasar keduanya sama, tetapi ada perbedaan yang mencolok tentu antara kedua juga. Graffiti lebih acak dan tidak melibatkan banyak berpikir tentang desain, karya seni atau warna. Seniman cat semprot di sisi lain lebih memperhatikan semua aspek dan mencoba menciptakan karya seni bermakna. Mereka juga memanfaatkan berbagai alat-alat lain seperti kuas, spons dan stensil untuk memasukkan banyak bentuk dalam lukisan mereka. Meskipun tidak mudah, anda dapat mengikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini tentang cara seni cat semprot dan mencobanya sendiri.



Bagaimana Seni Spray Paint untuk Pemula? 


Step 1
Untuk memulainya, Anda perlu tempat yang memiliki ventilasi yang tepat untuk berlatih seni cat semprot anda. Anda dapat memilih dinding senyawa Anda, garasi atau jalan untuk ini. Setelah Anda telah menyelesaikan lokasi, mengumpulkan semua bahan yang Anda butuhkan, lay out koran atau kain di tempat dan mengambil segala hal yang Anda lakukan tidak ingin mendapatkan cat semprot pada.

Step 2
Mengambil sepotong kayu atau poster-board ke tempat dan kaset itu ke dinding pada ujungnya, dengan bantuan selotip atau tape pelukis. Ini akan membuat lebih mudah bagi Anda untuk menghapus papan atau potongan kayu, setelah Anda selesai dengan. Sebelum Anda mulai melakukan seni cat semprot anda, memakai semua peralatan pelindung untuk mencegah cat apapun tidak jatuh pada bagian tubuh Anda. Sarung tangan dan masker wajah adalah suatu keharusan, untuk melindungi tangan Anda dari cat dan juga untuk mencegah asupan setiap asap cat berbahaya.

Step 3
Karena Anda seorang pemula di seni cat semprot, kaleng cat semprot gunakan untuk pekerjaan Anda. Tekanan Terapkan dengan bantuan jari-jari Anda pada nozel dari bisa untuk mengontrol tingkat di mana cat mengalir keluar dari itu. Anda dapat mengatur sebanyak yang Anda inginkan dan melihat efeknya terhadap tekstur dan pewarnaan cat. Oleskan lapisan cat di papan-poster atau potongan kayu, dan menutupinya dengan halaman majalah glossy di atas. Ketika Anda mengambil dari halaman majalah, Anda akan memiliki tekstur yang berbeda cat di tempat tertentu. Dalam cara yang sama membuat lapisan berbeda pada permukaan lukisan.

Step 4
Untuk memasukkan bentuk dalam seni cat semprot anda, gunakan bahan rumah tangga biasa. Anda dapat membentuk lingkaran dengan menggunakan cangkir dan gelas, kotak dan persegi panjang dapat dibuat menggunakan kotak kecil dan sebagainya. Cobalah mencari bentuk bervariasi dari berbagai item penggunaan sehari-hari ditemukan di rumah Anda untuk membuat bentuk yang unik dan inovatif. Anda juga dapat menggunakan stensil untuk membuat bentuk-bentuk yang berbeda dalam seni lukis Anda semprot.

Step 5
Untuk membuat garis lurus dalam seni cat semprot anda, coba gunakan tools pemodelan tanah liat. Ini juga akan berguna dalam memberikan tekstur tambahan untuk cat semprot Anda. Pencakar kayu atau logam yang berguna untuk membuat gedung dalam lukisan. Anda dapat melakukan percobaan dengan alat ini dengan menerapkan banyak lapisan cat pada mereka dan terus belajar cara-cara baru untuk membuat seni cat semprot anda lebih kreatif.

Bagaimana Seni Spray Paint: Tips dan Peringatan

  • Sementara pembelian kaleng cat semprot untuk seni cat semprot anda, pastikan Anda membeli yang dari merek serupa. Juga mengambil sebagai warna sebanyak mungkin untuk membuat karya seni Anda lebih hidup.
  • Ketika Anda memulai melakukan karya seni cat semprot anda, memakai tua atau sangat digunakan pakaian sehingga Anda tidak merasa buruk meskipun mereka menjadi kotor.
  • Pastikan Anda gunakan sarung tangan karet dan masker wajah untuk mencegah tangan dari basah di cat dan juga untuk menghindari menghirup asap beracun apapun.
  • Disarankan bahwa wanita hamil dan orang yang menderita gangguan pernapasan menjauhkan diri dari melakukan setiap seni cat semprot.
  • Sementara Anda masih pemula, jangan buru-buru mempraktekkan semua teknik cat semprot seni mungkin. Ambil perlahan dan bertahap beralih ke metode yang kompleks, setelah Anda merasa nyaman dengan hal-hal dasar.
Mengikuti petunjuk dibahas sebelumnya tentang cara seni cat semprot, mencobanya sendiri. Serupa dengan semua bentuk lukisan, lukisan semprot membutuhkan banyak latihan dan kesabaran sampai Anda menguasainya. Anda harus mencari ruang yang cukup besar dan membuang waktu dari jadwal harian Anda sehari-hari, untuk memperbaiki dan memoles keterampilan Anda.(tausemua.blogspot.com)

0 komentar on Tips Cara Menggunakan Desain stensil Paint Spray atau grafiti Untuk Pemula :

Posting Komentar