Lancia Stratos Baru - Review Drive Pertama

Lancia Stratos Baru - Review Drive Pertama - Pada musim panas 2002, Chris Hrabalek, seorang desainer otomotif Austria, melihat Ferrari 246GT Dino terdampar di dekat jalan Spanyol ke Sitges. Berharap untuk meminjamkan tangan, Hrabalek keluar dan memperkenalkan dirinya kepada pengemudi, Jerman Michael Stoschek. Mereka mulai bekerja pada Dino. Mereka bisa berbicara. Ternyata bahwa pangsa pria sesuatu di luar jalur kerusakan di jalan untuk Sitges: yaitu, semangat untuk mobil rally Lancia Stratos HF 70-an. Bahkan, mereka bertemu sekali sebelumnya, di sebuah konvensi Stratos pada tahun 1986. Hrabalek berusia sembilan tahun.

Kedua tetap berhubungan. Hrabalek mengirimkan Stoschek sketsa dari sebuah interpretasi modern Stratos dia telah kerjakan. Stoschek, CEO dan pemilik Brose pemasok sukses Jerman otomotif, dan sopir yang penuh gairah rally mobil bersejarah, mulai bermimpi. Ini adalah apa yang dikenal sebagai kebetulan.












Tiga tahun kemudian, versi konsep Hrabalek's Stratos duduk di berdiri sendiri di pameran Jenewa tahun 2005, memakai lencana fenomenna Stratos. Itu sensasi. Stoschek menyatakan, "Kita harus membangun mobil ini!" dan menghabiskan tiga tahun ke depan menyatukan konstruksi dan rencana keuangan. Pada bulan September 2008, enam tahun dengan bulan bahwa dia bertemu Hrabalek di jalan itu Spanyol, tanda-tanda Stoschek kontrak dengan Pininfarina untuk membangun Stratos satu-off di-down dipotong Ferrari 430 Scuderia. Dua tahun, dua bulan, dan 3 juta euro dikabarkan kemudian, New disebut Stratos adalah merobek  lubang kecil rapi melalui atmosfer di Perancis sirkuit Paul Ricard. Kami di samping mengendarainya.

 









Ada simetri sejarah bagus untuk mekanis: The Lancia asli Stratos HF ini didukung oleh mesin-6 V dari 246GT Dino Ferrari seperti yang Stoschek sedang mengemudi ketika ia dan Hrabalek bertemu di Spanyol, sedangkan Stratos Baru menggunakan Ferrari Scuderia's 4.3-liter V-8. Ini adalah terpasang pada subframe baja dan dibangun menjadi sebuah versi singkat dari sasis aluminium Scuderia's. Pininfarina mengambil 7,9 inci hanya menjelang-pilar B dan menambahkan gemuk, 121-pound-tabung baja kandang roll. Wheelbase menyusut hingga 94,5 inci; New Stratos cek in di 77,6 inci, 48,8 inci tinggi, dan hanya 164,6 inci panjang keseluruhan. Semua bagian tubuh eksterior (dan sebagian besar bit interior) adalah serat karbon, seperti menjaga massa di cek adalah prioritas. Secara total, Pininfarina berhasil mencukur £ 176 dari Scuderia, meskipun penambahan kandang roll. Contoh: Baterai 9.3-pon adalah unit lithium-ion ditempatkan di dalam kotak serat karbon.

Bukan hanya rebodied Ferrari F430 Scuderia, yang Stratos baru telah dipesan lebih dahulu sendiri interior dengan pemegang helm di pintu. 
Alih-alih melompat di belakang kemudi, aku harus hati-hati memutar tubuhku, balap gaya, ke dalam ember karbon-serat kulit berlapis. Duduk tersebut hanya 14,6 inci, yang sangat membatasi tipe tubuh mampu mendorong mobil. Kebanyakan non-vegan dan hampir semua wartawan otomotif tidak akan berhasil. Dashboard yang unik untuk mobil-itu bukan hanya 430 panel instrumen melesat ke tempat-dan fitur pengukur kustom Ferrari. Pininfarina berbentuk bagian bawah kemudi datar, tapi tombol start, manettino, shifter dayung, dan kontrol gearbox untuk kecepatan enam-"F1" manual otomatis yang asli Ferrari bagian. Aku menutup pintu dan menemukan helm saya disimpan dalam kompartemen khusus yang dirancang pada panel pintu.




















Dan ketika mesin menjadi hidup, itu menggonggong, jeritan, dan merintih seperti, yah, seperti Ferrari flat-plane-engkol V-8. Kita berangkat, terjun langsung di Paul Ricard di gigi keempat, mendorong rem karbon-keramik Brembo keras, downshifting untuk kedua dan berbelok ke kanan menikung pertama. Jika Anda pernah bertanya-tanya apa yang 430 Scuderia akan seperti dengan berat bahkan kurang, kebisingan, dan wheelbase lebih pendek, ini snapshot: respon throttle Synaptic, kemudi elektrohidrolik daggerlike; downshifts sesaat; menghukum kekuatan pengereman. Mobil ini cocok Tony Stark terbang. Hal ini sangat, tepatnya seimbang, dengan nada kaku ke / dari Ferrari peredam ZF Sachs dinamis dan lebih pengaturan alignment agresif. Stoschek menyebutkan sebuah distribusi bobot 44/56 depan-ke-belakang, dan kami percaya padanya, bahkan jika understeer mudah diprovokasi di sudut ketat. Tapi begitu aku melompat pada throttle, ujung belakang Stratos Baru mencoba untuk mengalahkan depan untuk keluar sudut. Aku bereaksi cukup cepat untuk hanya menangkapnya.

Waktu: Penulis merenungkan berapa banyak sudut sebelum ia berputar. Kanan: Ferrari V-8 membuat sekitar 330 kuda lebih dari Dino V-6 Ferrari yang bertenaga Stratos asli.
Dan di sini adalah perbedaan utama antara Stratos dan Scuderia berat: Untuk memotong £ 176 dan untuk membantu mobil melompat keluar dari sudut, lokakarya prototipe Pininfarina menggantikan Ferrari aktif E-Diff dengan tajam-bereaksi, ringan Drexler diferensial limited-slip yang mengirimkan pukulan torsi untuk kedua roda belakang. Berkat kinerja tinggi sistem pembuangan, output mesin melompat untuk 533 tenaga kuda pada 8200 rpm. Ini penambahan 30 kuda mungkin tidak kelihatan seperti banyak, tetapi bertindak atas berat mengekang waiflike, 2900-pon. (Bandingkan £ 5,4 per tenaga kuda untuk Stratos dengan 6.1 untuk 430 Scuderia.) Dua-seater harus mempercepat dari 0 hingga 60 mph dalam 3,2 detik dan mencapai seperempat mil dalam 11,3 detik. Kecepatan maksimum adalah 168 mph. "Kami tidak ingin menjadi yang terbaik di atas kecepatan namun dalam menangani perilaku," kata Stoschek.

Oke, jadi Pininfarina tidak meletakkan pop-up lampu pada Stratos baru. Jika tidak, berhasil setia dengan aslinya sementara entah bagaimana menghindari retro-detestability.
 Yakinlah bahwa para pelaku di sini tidak akan membiarkan proyek ini mundur ke garasi satu penggemar, tidak peduli seberapa tinggi-profil dia mungkin. Stoschek sedang menyelidiki membangun serangkaian sangat terbatas dari Stratos Baru. "Alat ini cukup baik untuk 25 unit lagi," kata Stoschek. "Selama sekitar € 600.000 masing-masing, Pininfarina mungkin bisa membangunnya. Aku tidak akan menjadi produsen mobil. Saya hanya menjaga hak cipta "Lalu ia menjatuhkan bom:". The Stratos baru dapat dibangun di atas dasar 458 Ferrari Italia juga ".

Setiap pemilik Italia cukup jantan untuk inginkan dalam? Anda dapat menemukan Stoschek di jalan menuju Sitges.(tausemua.blogspot.com)



 












0 komentar on Lancia Stratos Baru - Review Drive Pertama :

Posting Komentar