Nissan Hentikan Produksi Cube di Eropa

Nissan Hentikan Produksi Cube di Eropa
Inggris - Setelah Daihatsu menghentikan penjualannya di Eropa, kini giliran Nissan. Memang tidak semua model, Nissan hanya menghentikan produksi Nissan Cube untuk pasar Eropa.

Alasannya? Mirip dengan Daihatsu juga, yakni pertukaran Euro dan Yen yang mulai dinaggap tidak bisa langi memberikan keuntungan yang cukup bagi produsen Jepang tersebut untuk terus jualan mobil-mobilnya.

Nah, begitulah yang terjadi pada Nissan Cube, yang dianggap sudah tidak bisa memberikan keuntungan bagi Nissan, sehingga harus dihentikan produksinya.

Gejala ini sudah terjadi sejak Oktober 2010 lalu, dimana penjualan Nissan Cube di Inggris melemah. Nissan menarget sekitar 2.000 Cube bisa terjual di Inggris namun, sampai Oktober, hanya 686 unit yang terjual.

Perusahaan induk Nissan tidak mengesampingkan kemungkinan untuk mengimpor Nissan Cube ke Eropa sebagai solusi untuk meneruskan penjualan, meski pejabat Nissan mengisyaratkan sekenario tersebut sulit terjadi dimasa depan.

Namun, meskipun produksi dan penjualan Nissan Cube di Eropa dihentikan, hal yang sama tidak terjadi di Amerika. Nissan akan terus menjual Cube di Amerika, dan baru-baru ini sudah menawarkan Nissan Cube model tahun 2011.

0 komentar on Nissan Hentikan Produksi Cube di Eropa :

Posting Komentar