Ford Gabungkan Escape dan Kuga untuk Bikin Ford Vertrek

Ford Gabungkan Escape dan Kuga untuk Bikin Ford Vertrek


Detroit - Masih hangat ketika pameran Detroit Auto Show 2011 lalu Ford menampilkan konsep SUV terbarunya Ford Fertrek. Nah, untuk versi produksi massal Ford Fertrek, Ford akan menggabungkan dua modelnya Ford escape dan Ford Kuga.

Ford Chief, Alan Mulally telah mengkonfirmasikan rencana tersebut, dan peluncurannya paling tidak ditahun 2012 mendatang. Ini akan menjadi SUV kecil dari Ford yang kompak dan fleksibel, juga dengan tampilan yang lebih modis.

Ford Kuga meskipun laris, tapi dikritik karena ruang kaki penumpang belakang dan bagasinya yang sempit, jadi Ford hanya akan mengadopsi desain tampilannya saja dari Kuga untuk merancang tampangnya Fertrek.

Sementara Ford Escape desain tampangnya dianggap ketinggalan jaman, maka hanya rancang bangun Ford Escape yang dipilih karena memiliki dimensi yang lebih lapang.

Nantinya, wheelbase Ford Vertrek akan lebih panjang sekitar empat inci daripada Escape, dan ruang bagasinya tentu akan lebih lega dibanding Ford Kuga.

Penggabungan dua model ini merupakan salah satu bagian dari rencana program 'One Ford'. Tujuannya, pabrikan Amerika ini berharap bisa mengalahkan Toyota dan merebut kembali gelar produsen Amerika terbesar kedua setelah GM.

0 komentar on Ford Gabungkan Escape dan Kuga untuk Bikin Ford Vertrek :

Posting Komentar