Asik, Toyota Hadirkan Yaris Hybrid bulan Maret!

Asik, Toyota Hadirkan Yaris Hybrid bulan Maret!


Tokyo - Menyadari fakta kalau mobil hybrid yang paling sukses dari Toyota, yakni Prius mulai banyak pesaing, Toyota Motor Corp berniat untuk mluaskan segmentasi mobil hybridnya dengan melahirkan Yaris hybrid.

Setelah sebelumnya dua model konsep Prius dikenalkan pada publik di Detroit Auto Show, nanti di bulan Maret, giliran Genewa Auto Show yang kebagian jatah untuk memajang Yaris hybrid.

Belum ada rincian resmi mengenai spesifikasinya, namun kabar yang beredar Yaris hybrid aka tetap menggunaka teknologi Synergy Drive andalan Toyota, sama dengan yang digunakan pada Prius.

Bedanya, tentu Yaris hybrid akan jauh lebih irit BBM daripada Prius. Ini bisa dilihat dari estimasi konsumsi BBM saat pertama kali Yaris hybrid dikenalkan tahun 2009 lalu, 1 liter bisa untuk 40 km.

Sementara untuk tampilannya, Toyota juga akan mempermak wajah Yaris hybrid, setidakya agar tampangnya mencirikan sebuah mobil yang efisien dan ramah lingkungan. Salah satunya penggunaan lampu LED.

Toyota akan mengincar pasar Eropa, karenanya pabrikan Jepang ini sudah mengkonfirmasikan akan memproduksi Yaris hybrid di pabrik Toyota Valenciennes, Prancis.

0 komentar on Asik, Toyota Hadirkan Yaris Hybrid bulan Maret! :

Posting Komentar