Ford Fiesta Melejit ke Tiga Besar Hatchback Terlaris

Ford Fiesta Melejit ke Tiga Besar Hatchback Terlaris

Jakarta - Ford boleh tersenyum menutup tahun 2010 lalu, karena model terbaru mereka disegmen hatchback, yakni Ford Fiesta langsung melejit ke posisi tiga besar penjualan hatchback terlaris di bulan Desember setelah Honda Jazz dan Toyota Yaris.


Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GIAKINDO), Honda Jazz sebagai pemuncak berhasil terjual sebanyak 2.177 unit di bulan Desember, dan Toyota Yaris terjual sebanyak 1.581 unit dibulan yang sama, maka Ford Fiesta mencuri posisi tiga dari Suzuki Swift yang terjual sebanyak 458 unit.

Baru dua bulan diluncurkan, Ford Fiesta sudah mencatatkan penjualan sebanyak 662 unit di bulan Desember, sehingga menempatkannya di posisi tiga. "Ini prestasi tersendiri, mengingat kami agak telat memasarkan Fiesta di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia, Will Angove.

Sejak awal peluncurannya, Ford memang sudah yakin Fiesta bakal naik daun, hanya saja masalah suplai dari Thailand yang terhambat karena tingginya permintaan Fiesta dipasaran global, turut juga menghambat perkembangan Fiesta di tanah air.

"Karenanya, mulai tahun ini kita usahakan konsumen untuk tidak menunggu terlalu lama untuk mendapatkan ford fiesta, paling lama sebulan lah," janji Sales & Marketing FMI yang baru, Bagus Susanto.

0 komentar on Ford Fiesta Melejit ke Tiga Besar Hatchback Terlaris :

Posting Komentar