39000 bakteri pada Tangan

Inilah hal yang kurang mendapat perhatian dalam kehidupan sehari-hari, tetapi berbahaya bagi kesehatan kita. salah satunya adalah bakteri-bakteri yang terdapat di tangan kita, Tahukah anda....???? bahwa tangan kita itu mengandung banyak bakteri, tidak kurang dari  39000 bakteri.

Tangan manusia ternyata menjadi markasnya para kuman setidaknya ditangan manusia terdapat 39000 jenis bakteri, bakteri ini ada yang berbahaya dan ada juga yang tidak berbahaya namun yang namanya bakteri pasti tidak baik untuk kesehatan manusia. salah satu bakteri yang terdapat pada tangan kita adalah Salmonella thyposa yang menyebabkan tifus dan Vibrio cholerae si penyebab kolera.

WHO pernah melansir bahwa   tangan mengandung bakteri sebanyak 39.000-460.000 CFU per sentimeter kubik, yang berpotensi tinggi menyebabkan penyakit infeksi menular.

Infeksi penyakit menular sangat bahaya bagi manusia selain bisa merusak kesehatan penyakit ini bisa menular dengan cepat ke angota keluarga lainya.

Nah salah satu untuk mencegah berkembang biaknya bakteri ditangan manusia sepertinya mencuci tangan adalah salah satu cara sederhana yang ampuh untuk membasmi kuman yang ada ditangan.

Rutinlah mencuci tangan sebelum makan dan sesudah makan, saat keluar dari kamar mandi, dan setelah dari lokasi umum dengan sabun hal ini bisa mencegah kita terhindar dari penyakit yang diakibatkan dari bakteri..


0 komentar on 39000 bakteri pada Tangan :

Posting Komentar