Cara menghilangkan semut dengan cepat dan mudah

semut 2 photo :balikroto.blogspot.com

Cara menghilangkan semut - Semut bukanlah hewan yang berbahaya, namun bisa merugikan bila jumlahnya sangat banyak. Terlebih lagi bila datang di rumah anda dan mengangkut seluruh gula di dalam rumah, tentu anda menjadi kesal dengan perilaku mereka, selain itu kadang lantai rumah jadi rusak karena digunakan untuk sarang mereka. Di mana ada gula di situ ada semut, tak mudah menghilangkan semut di rumah apabila ada sumber makanannya. Namun ternyata ada beberapa cara mudah menghilangkan semut di rumah kita.

Cara menghilangkan semut

1. Menggunakan kayu manis

Kayu manis ternyata sangat tidak disukai oleh semut. Jadi tinggal ambil saja beberapa potong kayu manis dan haluskan menjadi bubuk, kemudian letakkan di bagian yang sering dilalui oleh semut tersebut.

 

2. Menggunakan jeruk nipis

Aroma jeruk nipis ternyata dapat mengganggu indera penciuman semut dari gula. Sehingga mereka sulit mencium bau manis. Semprotkan beberapa perasan jeruk di sekitar tempat yang sering dilalui semut.

 

3. Menggunakan ampas kopi

Anda suka minum kopi? sebaiknya ampasnya jangan langsung dibuang, melainkan taburkan ke bagian yang sering dilalui oleh semut agar semut pada hilang

 

4. Gunakan Tepung jagung

Jagung mengandung rasa manis, tetapi cobalah ambil tepung jagung kemudian taburkan ke dalam sarang semut. Entah kenapa sarang semut akan ditinggalkan oleh semut - semut tadi.

 

5. Gunakan daun sirih

Daun sirih memiliki aroma khas oleh minyak etsiri. Daun sirih sering digunakan petani untuk menghilangkan semut pada tumbuhan, cara menggunakannya cukup dengan meremas - remas daun sirih dan menempatkannya di gerombolan semut. maka semut akan pindah.

 

6. gunakan cengkeh

Cengkeh juga salah satu bumbu dapur yang memiliki aroma khas. Ternyata aroma tersebut dapat digunakan untuk menghilangkan semut. Caranya cukup taburkan cengkeh pada bagian yang ingin dihindari dari serangan semut.

 

7. Menggunakan cuka

Cuka sebuah cairan asam yang sering dicampur bakso ternyata semut sangat tidak suka dengan cuka. Coba saja masukkan beberapa tetes cairan cuka ke dalam sarang semut maka mereka akan pergi dan tak kan kembali lagi.

Itulah 7 cara menghilangkan semut secara alami. cukup mudah bukan? Selamat mencoba baca juga Cara menghilangkan Jerawat dan Cara membuat blog

0 komentar on Cara menghilangkan semut dengan cepat dan mudah :

Posting Komentar