Teknologi canggih abad 21

di Abad 21 hampir di semua aktivitas didukung oleh berbagai macam teknologi yang canggih, dengan tujuan memberikan kemudahan manusia dalam melakukan aktivitasnya tanpa kehilangan banyak waktu.

Inilah  5 Teknologi Tercanggih Awal Abad 21:

1. Ponsel Android











 
Sistem operasi android merupakan sistem operasi ponsel yang diciptakan oleh google. Saat ini pasaran ponsel dikuasai oleh sistem operasi tangguh ini. Android diklaim sebagai sistem operasi dengan aplikasi terbanyak dibandingkan sistem operasi lama seperti java dan symbian. Google play merupakan pusat aplikasi yang berisi jutaan aplikasi gratis dan berbayar untuk android.

2. Littmann Electronic Stethoscope


















Perangkat ini dirasa lebih mudah dan canggih dibandingkan dengan stetoskop manual. Gadget ini sama fungsinya dengan stetoskop pada umumnya namun dengan gagdet ini dokter dapat mendengar, merekam dan memutar ulang dengan suara yang dapat diatur.

3. Sixth Sense
 












 
Sixth sense merupakan teknologi tercanggih dalam dunia komputer. Dengan teknologi ini, Anda tidak memerlukan komputer atau notebook lagi. komponen utamanya adalah proyektor penampil layar dan beberapa sensor yang ditempatkan pada jari. Gambar yang dihasilkan dari proyektor dapat digunakan sebagai layar sentuh. Anda dapat menulis, membaca, bermain game, dan mengambil gambar tanpa memerlukan perangkat yang berat.

4. Robotic Exoskeleton













Robotic Exoskeleton merupakan salah satu inovasi terbesar abad ini. Robot ini berfungsi sebagai alat gerak yang membantu meringankan kerja tubuh kita. Biasanya robot ini dipakai oleh orang tua dan pasien yang tidak dapat berjalan. Robot ini akan mengikuti gerak tubuh kita karena sensor yang menemel pada rangka robot ini.

5.  Electric Eyes












Electric eyes diciptakan untuk membantu mereka para penyandang tuna netra yang ingin dapat melihat seperti manusia normal lainnya. Sensor yang ada pada alat ini berfungsi untuk menggantikan syaraf-syaraf mata yang selanjutnya dikirim menuju otak.

0 komentar on Teknologi canggih abad 21 :

Posting Komentar