Danau Unik Airnya berwarna PINK

Aneh banget....!!!! Air Danau ini berwarna Pink, selama ini biasanya kita melihat air danau yang berwarna bening, hijau, biru dll. tapi sungai yang satu ini kok bisa ya berwarna pink ?????

Lac Rose memiliki keistimewaan yang mungkin tak dimiliki danau lain di dunia. Pasalnya, danau yang terletak di utara semenanjung Cap Vert, Senegal, ini mempunyai air berwarna merah muda.

Kejadian langka tersebut disebabkan oleh ganggang Dunaliella salina yang memberi efek merah muda di sepanjang aliran danau. Fenomena ini sering terjadi pada musim kemarau.

Selain itu, Lac Rose atau yang juga dikenal sebagai danau Retba, memiliki konten garam yang tinggi. Seperti halnya Laut Mati, di sini manusia dapat mengapung dengan mudah tanpa harus berenang.

Penduduk setempat juga sangat bersyukur dengan kelimpahan garam yang mereka punya. Mereka biasanya bekerja 6-7 jam sehari di danau untuk menampung garam-garam tersebut. Nah, untuk melindungi kulit mereka dari paparan air danau dan matahari, penduduk Senegal menggosok kulit mereka dengan Beurre de Karit - shea butter yang dihasilkan dari kacang shea yang diperoleh dari pohon kacang Shea.

Ramuan tradisional ini kabarnya dapat mencegah kerusakan jaringan kulit. Oleh karenanya, penduduk setempat gemar melakukan ritual kecantikan tersebut.



0 komentar on Danau Unik Airnya berwarna PINK :

Posting Komentar