Cara berbelanja Di toko Online dengan aman

toko online

ilustrasi : kompasiana.com

Cara berbelanja di Toko Online  - Berbelanja di toko online saat ini adalah sebuah trend, selain karena mudah dan cepat kita juga punya kebebasan dalam memilih produk yang ingin dibeli. Beberapa tahun terakhir ini toko online semakin menjamur, dan kedepannya juga akan semakin bertambah. Ada banyak sekali toko online dengan berbagai model dan produknya yang berbeda – beda. Namun tak sedikit pula yang menjadi korban dalam perdagangan online ini, untuk itu kali ini kita akan memberikan beberapa tips dan cara aman berbelanja online di toko online.

Cara berbelanja di Toko Online

1. Pilih toko online terpercaya

Toko online yang sudah terpercaya akan selalu menjaga citranya agar selalu disenangi pelanggan. Oleh karena itu sebaiknya sebelum berbelanja di toko online sebaiknya cari dahulu review mengenai toko online tersebut apakah recommended sale atau tidak. Sebab biasanya para pembeli akan menuliskan testimoninya di internet mengenai layaknya tidaknya sebuah toko online menjadi referensi jual beli.

 

2. Pilih yang memiliki contact yang jelas

Toko online yang paling baik adalah toko online yang memiliki contact yang jelas dan dapat di huhungi kapan saja. Sehingga ketika ada masalah dan barang tidak sampai dapat langsung mengajukan complain. Biasanya ada beberapa penyebab sehingga barang terlambat sampai.

 

3. Minta no resi pengiriman

Setelah anda mengirim uang dan barangnya telah dikirim, sebaiknya anda meminta no resi pengiriman barang. Sehingga anda dapat mengecek sendiri apakah barang tersebut benar – benar dikirim atau tidak.

4. Hindari menghubungi pihak toko online saat berada di dalam atm

Saat mentransfer uang sebaiknya anda lakukan sendiri, tak perlu menghubungi pihak toko online untuk menghindari hipnotis yang kerap terjadi seperti saat ini.

itulah beberapa cara berbelanja di toko online dengan aman dan nyaman. Namun tetep waspada dengan beberapa kemungkinan penipuan lainnya dari berbelanja toko online. Selamat berbelanja, baca juga Cara menghilangkan Jerawat , dan Cara membuat blog

0 komentar on Cara berbelanja Di toko Online dengan aman :

Posting Komentar