Perpustakaan Digital Pertama di Dunia

Akan segera hadir..... Perpustakaan yang tidak ada buku. Lantas.... apa saja yang ada didalamnya ??????
mungkin selama ini yang anda tahu adalah  perpustakaan penuh dengan deretan rak buku yang tersusun rapi, tapi sebentar lagi tidak demikian.

Manfaat layanan jaringan memang memudahkan setiap pengguna internet.  Jadi tak heran bila sebentar lagi Anda akan mendapati perpustakaan tanpa buku melainkan laptop. di San Antonio, Texas, Amerika Serikat akan hadir perpustakaan digital untuk pertama kalinya di dunia.

Bukan buku yang disediakan, melainkan laboratorium komputer atau toko komputer.  "Jika Anda bertanya seperti apa perpustakaan ini. Pergilah ke Apple Store," ujar Nelson Wolff, yang merancang perpustakaan ini memberikan gambaran.

Daily Mail melaporkan, inspirasi Nelson tersebut didapat usai membaca buku biografi pendiri Apple Steve Jobs.  Selanjutnya ruang perpustakaan akan dibuat modern, rapi dengan 100 e-reader tersedia untuk dipinjam. Ada 50 e-reader untuk anak-anak, 50 PC, 25 laptop dan 25 tablet.
Segala perangkat tersebut membebaskan pengunjung untuk membaca buku digital.  Atau bagi pengunjung yang ingin mendownload di perangkat mereka sendiri juga diperbolehkan.  Perpustakaan akan bekerja sama dengan provider e-book atau distributor untuk menyediakan 10 ribu judul bacaan.

keren ya gan....????? kalau saja di seluruh dunia menggunakan perpustakaan digital, mungkin produksi kertas akan berkurang, dan ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah terjadinya global warming, karena sudah jarang penebangan pohon secara besar-besaran.

0 komentar on Perpustakaan Digital Pertama di Dunia :

Posting Komentar