China Vs India, Manakah yang paling Besar ????

Ternyata di India juga memiliki tembok raksasa seperti yang terdapat di china, tembok besar ini adalah "Kumbhalgarh" Tembok besar di negara bagian Rajasthan ini pun jadi sensasi selanjutnya setelah Tembok Besar China.

Berlokasi di negara bagian Rajasthan, India bagian barat, Kumbhalgarh menjadi tembok besar dan salah satu rahasia terbaik yang masih terjaga di India. Tembok raksasa ini menjadi pelindung, untuk sebuah benteng yang berisi 300 kuil-kuil kuno.

Tembok yang juga populer dengan nama The Great Wall of India ini, dibangun seribu tahun setelah Benteng Kumbhalgarh didirikan. Selain The Great Wall of India, banyak nama untuk destinasi yang satu ini. Ada yang menyebutnya dengan Kumbhalgarh Wall atau Benteng Kumbhalgarh untuk seluruh bagian tembok termasuk benteng dan kuil di dalamnya. benteng ini menawarkan panorama yang luar biasa. Dinding tebal ini membentang sepanjang 36 km.

Bentuknya yang besar, megah, dan seperti ular yang melewati lembah dan gunung, membuatnya terlihat mirip dengan Tembok Besar China. Meski sebenarnya, panjang Kumbhalgarh Wall dan Tembok Besar China sangat berbeda jauh.

Pada bagian tembok yang terluas, ketebalan bisa mencapai sekitar 15 meter. Lanskapnya terlihat indah dengan dekorasi batu bata di bagian atas tembok. Kini, The Great Wall of India menjadi daya tarik sebagai salah satu tujuan wisata. Berbeda dengan dahulu yang hanya berfungsi sebagai pelindung dari serangan musuh.

Saat berkunjung ke tembok ini, traveler harus ekstra hati-hati. Karena dinding yang ada di sini menjadi bagian dari sejarah penting dan harus tetap dijaga dengan baik. Sisi baik lainnya adalah letaknya yang terpencil. Ini membuat Kumbhalgarh Wall belum banyak didatangi traveler. Dengan tidak langsung, tembok megah ini masih menyisakan keaslian yang kental karena belum terjamah banyak tangan manusia.
Tembok tinggi dengan batu yang keras, dan berbagai macam perangkap di dalamnya jadi pelengkap di Benteng Kumbhalgarh. Namun, tak perlu khawatir perangkap-perangkap tersebut akan melukai Anda. Karena sudah tidak dipergunakan, semua perangkap itu sudah dinonaktifkan.

Kumbhalgarh Wall adalah sebuah benteng pertahanan raksasa. Batu-batu besar tembok ini menjulur ke padang pasir dan terlihat seperti gunung. Anda pun bisa membuktikan kemegahannya dengan mendatangi langsung destinasi eksotis ini saat berlibur ke India.




















0 komentar on China Vs India, Manakah yang paling Besar ???? :

Poskan Komentar