Cara menulis artikel dengan cepat

Cara menulis artikel dengan cepat - Menulis adalah aktivitas yang menyenangkan, lewat tulisan kita dapat mengutarakan ide lebih baik dan lebih terstruktur . Sejak SMP kita sudah diajar cara membuat makalah . Hal itu untuk membuat kita termotivasi dan memiliki keinginan untuk memulai menulis apa saja dan mengeluarkan ide- ide kita. Bagi orang yang ingin menekuni dunia tulis menulis sering yang menjadi masalahnya adalah sulitnya membuat artikel dengan cepat, kadang - kadang mengalami kebuntuan ide. Saya juga dahulu ketika pertama kali membuat artikel sendiri , butuh waktu 1 jam untuk menyelesaikan 1 artikel, tetapi sekarang cuman butuh waktu sekitar 15 menit untuk menulis 1 artikel sekitar 300 kata. Nah apa saja tips- tipsnya? simak pembahasannya berikut ini :

menulis (3) ilustrasi : muhammadnoer.com

Cara menulis artikel dengan cepat

1. Tulis yang anda kuasai

Untuk dapat menulis dengan cepat, maka tulislah hal yang sangat kamu kuasai. Sebab kamu lebih mudah dalam merangkai kata - kata ketimbang menulis hal - hal yang sangat tabu buat kamu, apalagi menulis tentang hal yang tidak kamu mengerti. Jika kamu menguasai otomotif, maka menulislah tentang otomotif daripada memaksakan untuk menulis tentang olahraga.

 

2. Tulis ide - ide dahulu

Jika kamu sudah ingin memulai menulis, maka mulailah dengan membuat pokok-pokok tulisan kamu. Hal ini bertujuan agar tulisan kamu lebih terarah dan mudah di pahami para pembaca, bila tak membuat ide - ide pokoknya dahulu, malah bisa jadi akhirnya tulisan kamu tidak sesuai apa yang kamu harapkan.

 

3. Perbanyak referensi

Salah seorang teman pernah mengatakan, untuk jadi penulis harus rakus membaca. Dengan banyak membaca maka wawasan kamu akan semakin berlimpah, sehingga tak perlu lagi mikir untuk menulis apa nantinya. Semakin banyak referensi kamu terhadap suatu topik, semakin lancar pula kamu menuliskannya.

 

4. Berlatih

Butuh latihan untuk pandai, begitu pula dengan menulis, semakin banyak kamu menulis semakin terlatih pula kamu dalam menulis

Itulah beberapa cara menulis artikel dengan cepat. dan yang paling penting adalah action, mulailah menulis sejak saat ini. Mudah bukan? selamat mencoba semoga sukses baca juga Cara menghilangkan Jerawat

0 komentar on Cara menulis artikel dengan cepat :

Poskan Komentar