Perusahaan Swiss Ciptakan Jam Termahal di Dunia


Perusahaan jam tangan ternama Swiss meluncurkan jam tangan berlian seharga USD5 juta atau sekira Rp45,5 miliar (Rp9.100 per dolar). Itu adalah harga termahal di dunia untuk sebuah jam tangan.

Arloji emas putih buatan Hublot tersebut bertabur berlian sebanyak 1.282 butir, dan akan ditampilkan kepada beberapa orang saja di sebuah acara perusahaan di Basel, Swiss. Demikian diberitakan BBC, Rabu (7/3/2012).

Untuk membuat arloji tersebut membutuhkan waktu 14 bulan dan melibatkan 17 orang pekerja. Seorang perancang model dari New York, Amerika Serikat (AS) pun harus diterbangkan, untuk membantu proses pemasangan berlian itu.

Para pengamat ekonomi mengatakan, meskipun terjadi penurunan ekonomi di Eropa, Swiss tetap memproduksi jam tersebut atas permintaan dari negara-negara Asia.

"Kami juga tetap memperoleh keuntungan dari pertumbuhan ekonomi di wilayah Eropa. Orang-orang di dunia sudah banyak memiliki cara untuk memperoleh jam tangan buatan Swiss, dan mereka mengakui bahwa produk kami memang sangat menarik," kata Presiden Industri Arloji Swiss Jean-Daniel Pasche.

[imagetag] http://gallery-wristwatch.com/wp-content/uploads/2011/06/Hublot-BB-Watch-Most-Luxurious-and-Expensive.jpg

[imagetag] http://expensive-world.com/wp-content/uploads/2012/02/hublot-3-million-bb-4.jpg

ZEE 10 Mar, 2012

0 komentar on Perusahaan Swiss Ciptakan Jam Termahal di Dunia :

Posting Komentar