Batu Nisan Orangtua Hitler Dipindahkan

[imagetag] Batu nisan Alois Hilter dan istrinya Klara (Foto: AP)
Batu nisan yang menandakan makam dari orangtua mantan diktator Jerman Adolf Hitler, dipindahkan dari sebuah pemakaman kecil di sebuah desa di Austria. Pemindahan itu dilakukan karena makam itu dijadikan tempat ziarah oleh kelompok neo-Nazi.

Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (31/3/2012), Walikota Leonding, Walter Brunner mengatakan, batu nisan berwarna hitam dan putih dengan foto dari Alois dan Klara Hitler, sudah dipindahkan pada Rabu 28 Maret lalu.
[imagetag] https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFO0UJcS45GxvlUyz0TAds1lyD8TOs524Sz9Hs4JahrMRW-xYtb6IBgK1xWqxGSFUKj0VE7Ticfg5TkqDSCZaVRRbvO7i_Gu5CbUHLR-ivpg9bYb4d4ReMS-CHwslLjlq-iKxw2RKGLj7p/s1600/Adolph-Hitler-Banner-Standard-Nazi-Third-Reich-Flag-01LG.jpg

Usai dipindahkan, lokasi bekas makam orangtua Hilter pun bisa disewakan. Pemakaman di Austria memang dapat disewakan selama 10 tahun. Sewa itu dapat diperbaharui dan bisa diwariskan kepada keluarga ataupun teman.

Sementara pemindahan batu nisan dari Alois dan Klara Hitler ini dibenarkan oleh pendeta setempat Kurt Pitterschatscher. Menurutnya, ada seorang perempuan yang diketahui sebagai kerabat dari istri pertama Alois, yakni Anna, yang meminta pemindahan nisan ini.

Pitterschatscher menambahkan, perempuan itu memohon pemindahan nisan karena dirinya sudah tua dan tidak bisa lagi merawat makam tersebut. Selain juga karena dirinya sudah muak melihat makam tersebut dijadikan tempat pemujaan oleh para pengikut neo-Nazi.

Kini makam bekas Alois dan istrinya tersebut tidak berbekas, yang ada hanyalah sepetak tanah yang ditandai dengan sebuah pohon dan batu kerikil.

[imagetag] http://ayodonkbaby.files.wordpress.com/2011/01/nazi-flag.jpg

ZEE 01 Apr, 2012

0 komentar on Batu Nisan Orangtua Hitler Dipindahkan :

Posting Komentar