Kumpul Dana untuk Penderita Kanker, Bule Berlari dari Bali ke Jakarta

[imagetag] http://images.detik.com/content/2012/04/01/10/bule-lari.jpg



Demi anak-anak penderita kanker, seorang pria melakukan pengumpulan dana dengan berlari sejauh 1.250 km dari Bali ke Jakarta. Scott Thompsons nama pria ini, dan ia telah tiba di Jakarta hari ini dengan disambut oleh anak-anak dari Mary's Cancer Kiddies (MCK) dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

Scott disambut di Driving Range Senayan, Jakarta pusat dan ditanya oleh pengunjung alasan dia melakukan Berlari Terus dari Bali-Jakarta.

"Karena segalanya di Indonesia sangat penting untuk saya," kata pria berkebangsaan Scotlandia ini saat konferensi pers di lokasi yang sama, Minggu (1/4/2012).

Scott memulai aksi sosialnya ini pada tanggal 8 Maret 2012 di Bandara Ngurah Rai Bali dan sesuai rencana tiba di Jakarta tanggal 1 April 2012. Scott memilih berlari karena hanya berlari yang bisa dia lakukan. "Karena hanya ini yang saya bisa," canda pria berusia 44 tahun ini.

Scott bercerita, ia mengalami sejumlah kejadian unik ketika ia telah sampai di daerah Pasuruan. Di daerah tersebut Scott bertemu sepasang suami istri yang mengejar dirinya dengan menggunakan motor sejauh 100 km dari Pasuruan hingga Situbondo hanya untuk bersalaman.

Selama melakukan aksinya, Scott tidak mengalami cedera yang berarti karena baginya semua tergantung pikiran untuk menyelesaikan aksi lari tersebut.

"Yang penting dipikiran, tapi memang saya mengalami beberapa masalah kecil. Namun tidak bisa menghalangi saya," ujar Scott dengan disambut tepuk tangan pengunjung.

Aksi sosial Scott berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3,8 M yang akan disumbangkan untuk anak-anak penderita kanker. Uang ini diterima oleh perwakilan dari MCK dan YCAB.

Sebelumnya, direncanakan Scott akan disambut oleh Menpora, Andi Malarangeng, dan Gubernur Jakarta, Fauzi Bowo. Namun kedua pejabat tersebut tidak hadir karena ada panggilan dari Presiden.

"Mereka tidak jadi datang karena katanya dipanggil RI 1. Diganti sama perwakilan mereka, wakil walikota Jakarta barat dan perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI," jelas panitia acara yang enggan menyebutkan namanya kepada detikcom di lokasi yang sama.


UNIC 01 Apr, 2012

0 komentar on Kumpul Dana untuk Penderita Kanker, Bule Berlari dari Bali ke Jakarta :

Posting Komentar