Tips menghilangkan Jerawat Paling ampuh

Tips menghilangkan Jerawat - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bisa datang pada siapa saja, baik laki-laki maupun wanita, baik anak-anak maupun remaja. Masalah jerawat ini yang selalu mengganggu kehidupan para remaja selagi menikmati masa pubertasnya, sehingga banyak yang beranggapan bahwa semakin banyak jerawat yang muncul di wajah kamu, maka semakin banyak pula gebetan yang kamu miliki. Sebelumnya kami telah menulis tentang cara menghilangkan komedo , maka kali ini saya akan memberikan tips menghilangkan jerawat, berhubung saya juga  pernah mengalami masa - masa terkena serangan bakteri penyebab jerawat tersebut.

jerawat ilustrasi : zoelasya13.blogspot.com

Tips menghilangkan Jerawat

1. Rajin mencuci muka

Jerawat timbul di wajah dikarenakan banyaknya bakteri acne yang hidup dan berkembang biak di wajah. Mereka biasanya hidup di lapisan kulit yang tertutupi sesuatu seperti bedak ataupun kosmetik. Oleh karena itu rajin-rajinlah mencuci wajah anda terutama menjelang tidur dan setelah pulang dari luar rumah. Bagi seorang muslim sudah pasti akan mencuci wajahnya setidaknya minimal 5 kali sehari sehingga membantu menghilangkan jerawat di wajah.

 

2. Gunakan air liur

Fungsi air liur di dalam mulut adalah membantu membunuh bakteri yang berbahaya bagi tubuh, saya sering menggunakan air liur saya untuk mengempiskan jerawat yang tumbuh di wajah. Caranya cukup oleskan sedikit saja pada bagian yang ditumbuhi jerawat. Insya allah dalam waktu 2 hari jerawat akan mengempis dengan sendirinya tanpa meninggalkan bekas hitam seperti kalau dipencet.

 

3. Hilangkan Stres

Stres dapat memicu munculnya berbagai jenis penyakit, terutama jerawat. Saat stres anda akan mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh sehingga memudahkan bakteri masuk ke dalam tubuh, coba saja bandingkan wajah orang yang selalu berpikir keras dengan orang yang jarang berpikir atau menemui masalah besar dalam hidupnya. Jadi sering-seringlah meluangkan waktu hanya untuk membuat pikiran anda menjadi lebih segar terus.

 

4. Hindari makanan pedas

Makan makanan yang pedas dapat memicu gangguan pada sistem pembuangan kita. sistem pembuangan pada tubuh yang tidak lancar dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat, jika sistem pencernaan kita terganggu maka tubuh akan tetap berusaha mengeluarkannya tetapi melalui tempat lain. Salah satunya adalah melalui jerawat. Makanan pedas hanyalah salah satu yang mengacaukan sistem pembuangan.

 

Itulah 4 tips menghilangkan jerawat yang selama ini saya lakukan. Hasilnya walaupun masih kadang- kadang di tumbuhi oleh jerawat, tetapi untuk menghilangkannya cukup mudah. Selamat mencoba semoga berhasil. Baca Juga Cara menambah Berat Badan

0 komentar on Tips menghilangkan Jerawat Paling ampuh :

Poskan Komentar