Cara Meluruskan Rambut bergelombang secara alami

Cara Meluruskan Rambut - Memiliki rambut lurus biasanya menggambarkan kepribadian seseorang. Biasanya wanita ataupun pria yang berambut lurus memiliki sifat rapi dan bagus dalam bekerja. Makanya beberapa perusahaan tertentu memberikan salah satu syarat untuk bergabung apabila terlihat rapi dari ujung kaki sampai ujung rambut. Tak heran saat ini menjadi banyak produk-produk perawatan rambut yang berfungsi untuk merapikan rambut dalam waktu singkat. Sebelumnya kami telah menulis mengenai cara memanjangkan rambut , nah pada kali ini kami akan memberikan beberapa cara meluruskan rambut  yang bergelombang. Jadi tips berikut ini tidak berlaku bagi yang memiliki rambut sangat ikal atau keriting karena keturunan.

rambut lurus ilustrasi : rambuthitam.com

Cara Meluruskan Rambut

1. Gunduli rambut bagi laki-laki

Langkah pertama yang mesti anda lakukan adalah dengan mencukur habis rambut anda. Cara ini berlaku bagi pria, sedangkan bagi wanita dewasa mungkin tidak bisa melakukan hal tersebut. Tujuannya mempelontos kepala adalah agar rambut baru tumbuh , sebab bila rambut yang sekarang di rawat mungkin sulit mengaturnya supaya lurus.  Setelah rambut baru tersebut muncul, akan terasa sekali perbedaan rambut lama dan baru, dimana rambut baru akan lebih lurus.

 

2. Hindari Stres

Saat kita sedang stres, maka akan terjadi gangguan pada seluruh bagian tubuh, termasuk rambut. Rambut akan rontok dan berminyak.

 

3. Hindari memakai penutup kepala

Menggunakan penutup kepala seperti helm dan topi saat rambut masih basah dan dalam jangka waktu lama dapat membuat rambut menjadi bergelombang. Sebaiknya rambut dibiarkan saja tanpa diganggu gugat setelah mandi dan menyisir rambut.

 

4. Hindari penggunaan Minyak rambut

Ada beberapa jenis minyak rambut yang biasa dipakai , ada yang hanya untuk membuat rambut dan ada pula yang membuat rambut menjadi kaku, namun ada juga yang hanya membuat rambut terlihat tetap basah. Nah jangan gunakan minyak rambut yang memiliki kandungan minyak tinggi dan hanya untuk membuat rambut mengkilat. Banyak jenis rambut yang ternyata tidak cocok dengan minyak rambut jenis ini, karena membuat rambut menjadi stres dan menjadi bergelombang. Lebih baik bila tidak menggunakan minyak rambut dan membiarkan rambut alami .

 

5. Rajin menyisir rambut.

Bawalah setiap saat sebuah sisir kecil yang muat di saku celana, agar ketika rambut teracak bisa langsung di perbaiki. Sisirlah rambut anda sesuai arah tumbuhnya rambut anda. Sayangnya model rambut yang trend sekarang justru model rambut yang acak - acakan lebih banyak disukai. Jadi tinggal memilih mau ikut model atau membuat rambut tetap lurus dan rapi.

Itulah beberapa cara meluruskan rambu bergelombang, cara-cara tersebut saya ambil dari pengalaman pribadi dimana saya dahulu memiliki rambut lurus dan jatuh, kemudian menjadi bergelombang dan lurus kembali. Selamat mencoba semoga berhasil, baca juga cara menghilangkan flek hitam

0 komentar on Cara Meluruskan Rambut bergelombang secara alami :

Poskan Komentar