Cara mengobati Maag secara alami

Cara mengobati Maag – Maag adalah salah satu penyakit pada lambung, gejalanya biasanya nyeri pada ulu hati, mual, dan perasaan kenyang serta sering bersendawa. Bila anda sering mengalami hal tersebut berhati-hatilah sebab anda sudah terkena gejala maag. sebelumnya kami telah membuat tulisan mengenai cara mengobati batuk dan cara menghilangkan jerawat . Kali ini mengenai penyakit di dalam tubuh yang juga disebkan karena pola hidup yang tidak sehat.

Bagi yang sering mengalami maag sudah sangat tahu sekali gejala-gejala bila maag sedang menyerang. Bila sakit maag sudah parah biasanya seseorang tidak mampu untuk bergerak karena sakitnya pada lambung yang tidak tertahankan. Banyak obat-obatan maag yang beredar di pasaran, banyak pula yang cukup efektif. Saya tidak melarang anda untuk mengkonsumsi obat-obatan tersebut , sebab terkadang saya pun mengkonsumsinya bila sedang terserang maag yang sangat menyakitkan di ulu hati. Namun juga ternyta ada beberapa cara mengobati maag secara alami atau secara tradisional. Berikut ini penjelasannya.

maag

Ilustrasi : kapanlagi.com

Cara mengobati Maag

1. Rajin Berpuasa

Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa berpuasa dapat membantu mengobati maag. Hal ini secara teori benar sebab saat berpuasa , jadwal makan kita jadi teratur, sedangkan hari – hari lainnya biasanya kita teratur makan sehingga menyebabkan maag.

 

2. Tepung kanji

Siapa yang tidak kenal dengan tepung kanji, bahan campuran membuat bakso ini dapat digunakan untuk mengobati maag. Caranya cukup mudah. Ambil tepung kanji secukupnya. kemudian sangrai hingga berwarna kekuning-kuningan. Kemudian buat air panas 1 gelas, dan tambahkan 2 sendok tepung kanji. Minum larutan tersebut setiap hari sampai penyakit maag terasa hilang.

 

3. Cara mengobati maag menggunakan Kunyit

Sejak dahulu kala khususnya di Indonesia kunyit telah menjadi populer, tidak heran di dalam minuman jamu biasanya terdapat ramuan-ramuan dari kunyit.  Kunyit pun juga dapat digunakan untuk mengobati maag. caranya juga sangat mudah. Ambil beberapa potong kunyit, kemudian bersihkan dan kupas kulitnya. Setelah itu parut dan minum airnya pagi dan sore. Selain diminum langsung, air kunyit tadi juga dapat direbus untuk diminum airnya.

 

Mudah bukan mengobati maag tak perlu menggunakan bahan bahan kimia sebab maag bisa disembuhkan dengan cara alami, selalulah peduli terhadap sinyal yang diberikan oleh tubuh, sebab saat itu dia membutuhkan diri kita untuk memahami tubuh kita. namun bila menggunakan cara tersebut tidak ampuh maka sebaiknya hubungi dokter ahli.  Selamat mencoba semoga bermanfaat. Baca juga artikel mengenai cara cepat hamil , dan cara diet .

0 komentar on Cara mengobati Maag secara alami :

Poskan Komentar