Ternyata Makassar itu

Perhelatan Akbar Blogger dan penggiat komunitas online  se-Indonesia baru saja di laksanakan Di kota makassar. Sebuah event bernama blogger Nusantara 2012 berhasil mempertemukan setiap perwakilan dari daerah di Indonesia. Mulai dari aceh sampai papua hadir disana.
Setiap masa ada cerita, saya telah mengikuti event kopdar blogger nusantara sebanyak 2 kali, tahun 2011 lalu blogger nusantara dilaksanakan di Kota sidoarjo, dan telah saya tuliskan disini . Beda tempat beda cerita,tahun ini bloggernusantara juga di sponsori oleh lintas.me, kali ini saya akan bercerita tentang kota makassar.
Ketika para pembaca mendengar kata makassar, sebagian besar hal yang terlintas di benak para pembaca identik dengan kerusuhan, kekacauan. Seperti yang banyak di beritakan di media massa. Namun apa yang anda pikirkan tidak akan sama bila anda pernah berkunjung atau tinggal di kota makassar. Saya sendiri bukan berasal dari kota makassar, tetapi telah hidup damai selama 4 tahun di kota makassar .
Blogger nusantara 2012 telah memberikan ku beberapa pengetahuan yang selama ini tidak kudapatkan  dibangku sekolah, saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan untuk mengikuti blogger nusantara 2012, saya jadi lebih banyak mengenal kota makassar yang kaya akan budaya khasnya.
Blogger nusantara 2012 di buka dengan persembahan tarian Pa'raga , dimana 6 orang yang bermain takrow dengan sangat hebatnya, mereka memainkan bola takrow menggunakan kaki dan kepalanya. Uniknya, mempermainkan bola takrow yang tergolong susah ini ternyata buat mereka menjadi sangat mudah sekali. Saya jadi ingat kalau permainan yang mendunia  ini ternyata berasal dari sulawesi selatan.
pa'raga Tarian Pa'raga
Makassar Punya Akkarena
Indonesia terkenal dengan negara kepulauan, dan juga nenek moyang bangsa indonesia dikenal sebagai pelaut. Walaupun makassar sudah mulai mirip dengan kota metropolitan, tetapi ternyata makassar masih memiliki beberapa objek wisata pantai, yang sudah terkenal selama ini adalah Pantai Losari, dan yang baru adalah pantai Akkarena, teman-teman blogger nusantara 2012 sempat mengunjungi lokasi wisata andalan kota makassar ini.
pantai akkarena 2 Suasana pantai Akkarena

Makassar kaya wisata kuliner
Pembahasan mengenai makanan ini yang yang paling saya sukai. Walaupun bukan orang asli makassar, tapi saya menjadi penggemar beberapa makanan khas kota daeng ini, ada banyak sekali makanan khas kota makassar, tetapi saya paling suka dengan coto makassar dan pallubasa. Hampir tiap bulan saya selalu menyempatkan untuk makan coto, walaupun seorang mahasiswa yang belum punya penghasilan sendiri, tetapi makanan khas yang terbuat dari daging ini memaksaku untuk selalu mencicipinya.
coto Makanan khas coto makassar
Bercerita tentang kota makassar tidak akan ada habisnya, Walaupun di media banyak disampaikan bahwa banyak kekacauan di kota makassar, jangan langsung mengambil kesimpulan negatif tentang kota makassar sebelum datang langsung di kota makassar. Terbukti dengan event kota Bloggernusantara 2012 yang dihadiri dari dari perwakilan kota se- indonesia ternyata dapat berlangsung aman, dan damai. Terakhir saya katakan,  Ternyata makassar itu menyenangkan.

0 komentar on Ternyata Makassar itu :

Posting Komentar