BN2012 Menarik tetapi kurang wow

Blogger Nusantara adalah sebuah event akbar yang mempertemukan para penggiat dunia maya secara langsung. Tak tanggung-tanggung, blogger Nusantara Bermaksud mempertemukan komunitas dari Aceh hingga ke papua. Bayangkan saja ketika setiap provinsi mengutus wakilnya 5 orang saja setiap daerah maka yang terjadi adalah kita akan merasakan seperti benar- benar di Indonesia. Kalau ingin tahu lebih dalam mengenai sumatera misalnya, tinggal kenalan dengan perwakilan dari sumatera dan tanya-tanya deh. Begitupun untuk daerah lainnya di Indonesia. Seperti itulah yang pernah kurasakan sewaktu ikut di Event blogger Nusantara 2011 di Sidoarjo Tahun lalu, saya pun dengan semangatnya menulis untuk memberitahukan ke dunia mengenai event Blogger Nusantara 2012 baca Gara- gara ngeblog saya bisa ke jawa. Semangat dan kegembiraan peserta kopdar Blogger Nusantara 2011 dapt dilihat dari berbagai tulisan mereka yang tanpa di perintahkan telah memenuhi halaman google ketika kita mengetikkkan Keyword Blogger Nusantara 2011.
Foto1657 ruangan tempat blogger Nusantara 2012 di Lan Antang Makassar
Semangat dan kegembiraan tersebut ingin kubagikan bersama orang-orang terdekatku. Begitu mengetahui bahwa Blogger Nusantara 2012 akan diadakan di makassar yang merupakan tempat tinggalku, rasanya itu seperti.... rasanya itu seperti akan diadakan Blogger Nusantara di Makassar. Senang karena tidak mesti mengeluarkan uang banyak untuk ikut blogger nusantara.
Jadi Ceritaku di Blogger Nusantara 2012 Seperti INI
Seminggu yang laku tepatnya tanggal 10 November 2012 Saya bersama rombongan teman-teman berangkat menuju Lokasi acara blogger Nusantara yakni Gedung LAN-Ri makassar. Saya memerintahkan semua anggota rombongan untuk berangkat pagi-pagi sekali yakni jam 7.30 mengingat acara blogger Nusantara dimulai pada pukul 08.00. Untuk menghindari macet dan ramainya peserta Blogger Nusantara yang akan hadir di Lokasi Acara.
Jam 08.00 Tepat kami tiba di lokasi Acara Blogger Nusantara. Di dalam gedung dan Lokasi Acara tampak suasana masih sepi. Hanya beberapa orang saja yang mondar mandir termasuk Panitia. Ah... Kok sepi yach? berbeda dengan suasana blogger Nusantara tahun lalu yang sudah ramai pengunjung jam segitu. Mungkin peserta akan membludak setengah jam lagi.
Saya memasuki ruangan Acara blogger Nusantara yang di desain sangat berbeda sekali dengan tahun lalu. Blogger Nusantara di kemas dengan menghadirkan beberapa Komunitas Lokal seperti KPAJ, @MKS_berkebun dll, Namun semua standnya juga masih kosong, hanya meja - meja yang telah tertata rapi.
Setelah menunggu Sekitar 1 jam lebih kira-kira pukul 09,30 Acara Blogger Nusantara Pun dimulai. Suasana di dalam ruangan Masih tampak Sepi, masih terdapat beberapa tempat duduk yang masih kosong tak ditempati. tiba -tiba ada beberapa penari memasuki ruangan dengan membawakan tarian 4 etnis.
Dari awal acara hingga menjelang turun Minum menurut saya acaranya sangat wow. tetapi setelah makan siang , event blogger Nusantara menjadi kurang menarik lagi. Hal ini dikarenakan seluruh stand yang berada di depan panggung membuat pikiran peserta Kopdar menjadi bercabang 2 dan galau memilih antara ikut seminar atau jalan-jalan ke stand yang memberikan berbagai hadiah. Suana pun menjadi gaduh, suara ribut di wilayah stand membuat ruangan menjadi tidak kondusif. Akibatnya video yang diputarkan oleh mba silly tidak diperhatikan oleh peserta kopdar.Oleh karena itu mengapa saya katakan acara ini kurang wow karena sepertinya ada banyak peserta yang merasa kurang nyaman dengan settingan acara seperti tersebut.
Itulah cerita saya mengikuti kopdar Blogger Nusanara 2012 sebagai peserta Lokal. Saya memberikan beberapa kritikan dan saran karena settingan seperti ini sebenarnya bagus cuman perlu di setting tambahan agar peserta seminar maupun yang suka pameran dapat masing - masing merasa nyaman tanpa saling terganggu satu sama lainnya. Saran yang kedua, walaupun ini adalah kopdar pertemuan komunitas dari berbagai daerah tetapi masih kurang kegiatan yang dapat memperkenalkan dan mengakrabkan mereka satu sama lainnya dari daerah yang berbeda.
Harapan saya dimanapun acara Blogger Nusantara 2013 agar dibuat bagaimana setiap peserta bisa membawa cerita yang berbeda dari setiap pelosok daerah di negeri Ini. Cerita langsung yang tidak di dapatkan melalui media manapun. Semoga Blogger Nusantara 2013 Bisa lebih wow lagi. Baca juga cara menghilangkan jerawat

0 komentar on BN2012 Menarik tetapi kurang wow :

Poskan Komentar