Cara mengecek Kualitas Keyboard Anda

Cara mengecek Kualitas Keyboard - Keyboard adalah salah satu perangkat keras dari komputer. Fungsi keyboard adalah untuk untuk menginput data masuk ke dalam CPU. Data - data tersebut berupa angka atau huruf tertentu. Tahukah anda bahwa setiap keyboard memiliki kualitas yang berbeda-beda. Saya kadang-kadang menemukan keyboard yang cepat rusak baik yang harga mahal maupun yang harga murah. Masalah utamanya adalah kerusakan pada tutsnya yang kadang-kadang tidak dapat mengeluarkan huruf atau angka. Nah untuk mengetahui kualitas keyboard kita tidak selamanya melihat dari harganya. tetapi ada cara tertentu untuk mengetahuinya. Mungkin anda pernah mengalami hal yang sama dan kesal karana keyboar cepat rusak, simak penjelasannya berikut ini.

keyboard

Ilustrasi : helpus4belive.blogspot.com

 

Cara mengecek Kualitas Keyboard

1. Colok Keyboar anda di CPU atau laptop.

2. Kemudian Tekan Shift kanan dan Kiri Secara bersamaan.

3. Sambil menekan kedua Shift tersebut ketiklah “the quick brown fox jumps over the lazy dog” (Ingat tombol shift jangan di lepas sampai tulisan tersebut selesai di ketik.

4. Lihatlah semakin lengkap tulisan “the quick brown fox jumps over the lazy dog” di ketik maka semakin bagus kualitas keyboard anda. Dari hasil uji coba saya menemukan beberapa keyboard yang tidak dapat mengetikkan kakta-kata tersebut, ada beberapa huruf yang tidak muncul.

5. Mengapa mesti menggunakan kalimat tersebut? karena kalimat tersebut adalah kalimat yang berisi semua huruf dalam alfabet yang biasa digunakan untuk menguji mesin tik dan keyboard komputer.

Mudah bukan? sekarang jangan beli lagi keyboard yang kualitas rendahan,tetapi pilih yang kualitas bagus agar tidak cepat rusak. baca juga Cara Instal Windows dan Cara membuat Twitter

0 komentar on Cara mengecek Kualitas Keyboard Anda :

Poskan Komentar